Alhamdulillah, 8 Keluarga Korban Bencana Dapat Bantuan dari Pemkot

Pemerintah Kota Bandar Lampung akhirnya memberikan bantuan kepada delapan korban yang tertimpa bencana alam dan kecelakaan kerja.

Alhamdulillah, 8 Keluarga Korban Bencana Dapat Bantuan dari Pemkot
Tribunlampung/Hanif

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung akhirnya memberikan bantuan kepada delapan korban yang tertimpa bencana alam dan kecelakaan kerja beberapa waktu di kota tapis berseri.

Adapun pembagian tali kasih ini berupa uang tunai yang dibagikan secara langsung oleh Plt Walikota Bandar Lampung M Yusuf Kohar di ruang rapat walikota Gedung Semergo, Selasa 13 Maret 2018.

Baca: Alami Peningkatan, Ini Kuota Haji Tahun 2018

Kedelapan penerima bantuan ini meliputi tiga keluarga korban kecelakaan kerja dalam ledakan tangki di Jalan Zulkarnain Subing, Kelurahan Sukaraja, Telukbetung Barat. Yang mana korban meninggal semua dan Pemkot Bandar Lampung memberikan masing-masing Rp 2,5 juta.

Baca: Jangan Terlalu Sering Menahan Kencing, karena Ternyata Bisa Meledak Begini!

Sementara, Pemkot juga memberi bantuan kepada korban pengedara sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang di Mr Moch Reom sebesar Rp 4,5 juta.

Selanjutnya korban musibah kebakaran di Jalan WR Monginsidi, Gang Nurul Fatah, Kupang Kota, Telukbetung Utara, Bandar Lampung mendapatkan Rp 10,5 juta.

Terakhir tiga korban yang kediamannya terkena longsor di Jalan Abdi Negara, Gulak Galik, Telukbetung Utara, menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 1,5 juta.

Salah satu penerima Rasyid, warga Jalan Abdi Negara, Gulak Galik, yang menjadi korban tanah longsor mengaku bersyukur mendapatkan bantuan.

"Alhamdulilah, saya dapat bantuan, ya saya yang kemarin terkena longsor dan istri saya masuk rumah sakit," ujarnya.

Rasyid pun mengaku akan menggunakan uang dana bantuan tersebut sebaik-baiknya.

"Saya akan gunakan sebaik mungkin, ini saya cukup, mudah-mudahan bermanfaat," pungkasnya.

Dilain pihak, Iin Parlina korban bencana tanah longsor merasa bersyukur mendapat bantuan, sebab bisa melakukan perbaikan rumahnya.

"Kemarin kan yang hancur dapur saya, jadi rencana untuk beli kayu pasir, ya untuk perbaiki dapur saya yang jebol," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help