Khawatir Keamanan Harta Benda di Rumah, Warga Lakukan Ini

Meski mengungsi ke tenda pengungsian di atas tanggul. Namun warga tetap khawatir terhadap keamanan harta benda mereka yang ditinggal di rumah.

Khawatir Keamanan Harta Benda di Rumah, Warga Lakukan Ini
Tribunlampung/Dedi

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Meski mengungsi ke tenda pengungsian di atas tanggul. Namun warga tetap khawatir terhadap keamanan harta benda mereka yang ditinggal di rumah.

Warga pun saat malam hari melakukan ronda berkeliling dengan menggunakan perahu karet (rubberboat) memantau kondisi rumah-rumah mereka yang ditinggalkan mengungsi.

Baca: Warga Keluhkan Banyak Nyamuk di Tenda Pengungsian: Anak-anak Nangis Nggak Bisa Tidur

“Kita khawatir saat ditinggalkan, justru dimanfaatkan pelaku pencurian melakukan aksinya. Selain itu kita juga memantau kondisi rumah, karena aliran listrik sebagian rumah tetap menyala,” kata Asep salah seorang warga, selasa (13/3).

Baca: Baru Tim Ridho dan Sutono yang Hadiri Diskusi Mimpi Cagub untuk Kemajuan Perempuan

Luapan air Way Sekampung terus yang merendam ratusan rumah warga di dusun Umbul Besar terus meningkat. Luapan air telah merendam rumah warga sejak jumat (9/3) lalu.

Sampai dengan senin (12/3) sore kemarin. Ketinggian air dipemukiman warga mencapai 1 meter. Sementara ketinggian air didalam rumah mencapai 50 centimeter.(dedi/tribunlampung )

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help