Pemberian Bantuan Korban Bencana Sesuai Perwali

Bantuan dari pemerintah Kota Bandar Lampung, sesuai dengan peraturan perwali.

Pemberian Bantuan Korban Bencana Sesuai Perwali
Tribunlampung/Hanif
bantuan pemkot 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Plt Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Kohar imbau masyarakat tetap waspada dengan situasi musibah bencana yang dapat mengancam kapan saja, mengingat saat ini cuaca tidak bersahabat.

"Saya berharap warga tetap harus waspada, karena bisa saja yang mengancam bencana kebakaran, banjir, longsor dan bencana lainnya," ujar Kohar saat setelah memberikan dana bantuan kepada korban bencana di ruang rapat walikota Gedung Semergo, Selasa 13 Maret 2018.

Baca: Alhamdulillah, 8 Keluarga Korban Bencana Dapat Bantuan dari Pemkot

Menurutnya, warga yang terkena dampak bencana yang bersifat merugikan bisa mendapat bantuan dari pemerintah Kota Bandar Lampung, sesuai dengan peraturan perwali.

Baca: PBB Buka Pendaftaraan Caleg Hingga Akhir Maret, Berminat?

"Seperti hari ini, secara simbolis kami berikan tali kasih, sebenarnya ada banyak warga yang terkena musibah dibeberapa kecamatan, tapi bantuan sementara diberikan kepada korban dan keluarga korban yang hadir," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tole Dailami, pemberian bantuan kepada masyarakat ini bervariasi sesuai dengan nilai kerusakan.

"Kan sudah ada perwalinya nomor 13 tahun 2017, kalau hari ini yang diberikan bervariasi tergantung nilai kerusakan, mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 10,5 juta," tuturnya.

Masih kata dia, ada tiga lagi korban yang mendapat dana bantuan kepada korban bencana, namun belum biasa diserahkan sekarang lantaran adanya proses.

"Masih ada tiga, tapi masih menunggu proses, jadi gak bisa diberikan sekarang, mungkin dua sampai tiga hari ini baru bisa, dan juga ada lagi pagi ini kebakaran rumah di Kemiling," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help