Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Aktivitas Warga Dusun Umbul Besar di Malam Hari

Tidur ditenda pengungsi, membuat warga dusun Umbul Besar desa Bandar Agung kecamatan Sragi Lampung Selatan harus merasakan dinginnya angin malam.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Tidur ditenda pengungsi, membuat warga dusun Umbul Besar desa Bandar Agung kecamatan Sragi Lampung Selatan harus merasakan dinginnya angin malam. Tidak hanya itu. Warga pun harus merasakan banyaknya nyamuk.

Baca: Marion Jola Tersingkir dari Indonesian Idol 2018, Maia Sebut Para Juri Lagi Lobby Ada Wild Card!

Lokasi tempat pengungsian yang berada ditanggul yang banyak ditumbuhi belukar dan kondisi tanah yang lembab karena hujan. Mengundang banyaknya nyamuk. Apalagi beberapa tenda pengungsian, juga dekat dengan kandang ternak sementara yang juga dibuat warga untuk hewan ternaknya.

Baca: Rumah Pembuatan Arang Batok Kelapa Ludes Dilahap Api

Menurut Sukmawati, justru yang sangat dikhawatirkan kondisi yang ada ditenda pengungsian akan dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak. Terutama yang masih balita.

“Anak-anak nangis, karena banyak nyamuk kalau malam. Membuat mereka tidak bisa tidur,” ujarnya, selasa (13/3).

Meski mengungsi ke tenda pengungsian di atas tanggul. Namun warga tetap khawatir terhadap keamanan harta benda mereka yang ditinggal dirumah.

Warga pun saat malam hari melakukan ronda berkeliling dengan menggunakan perahu karet (rubberboat) memantau kondisi rumah-rumah mereka yang ditinggalkan mengungsi.

“Kita khawatir saat ditinggalkan, justru dimanfaatkan pelaku pencurian melakukan aksinya. Selain itu kita juga memantau kondisi rumah, karena aliran listrik sebagian rumah tetap menyala,” kata Asep salah seorang warga.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved