Waduh, Buaya Sungai Way Sekampung Sering Naik Saat Banjir

Beberapa buaya yang menghuni aliran sungai Way Sekampung turut naik. Beberapa warga mengaku sempat melihat adanya seekor buaya.

Waduh, Buaya Sungai Way Sekampung Sering Naik Saat Banjir
Tribunlampung/Dedi

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Luapan air sungai way Sekampung tidak hanya menggenangi rumah warga di dusun Umbul Besar desa Bandar Agung kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan sejak jumat (09/3) lalu.

Tetapi juga membuat beberapa buaya yang menghuni aliran sungai Way Sekampung turut naik. Beberapa warga mengaku sempat melihat adanya seekor buaya.

Baca: Kapolres Way Kanan Ingatkan Tidak Gunakan Handhone Saat Berkendara

“Memang biasanya suka muncul kalau sewaktu banjir seperti saat ini. Tetapi sejauh ini tidak pernah mengganggu warga. Biasanya suka muncul malam hari,” kata Iping, salah seorang warga, selasa (13/3).

Baca: Hati-hati, Makan Makanan yang Terlalu Pedas Bisa Sebabkan Tuli Sesaat, Ini Penjelasannya

Sampai dengan senin (12/3) kemarin, luapan air dari sungai Way Sekampung masih terus membesar. Ketinggian air di perkampungan warga bahkan telah mencapai 1 meter. Sedangkan didalam rumah bisa mencapai 50 centimeter.

Warga pun telah mengungsi ke tenda-tenda pengungsian yang didirikan warga ditanggul sejak sabtu (10/3) lalu.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved