Wakastlantas: Masih Banyak Pengendara Bonceng Anak-anak Tanpa Pakai Helm

Satlantas Polresta Bandar Lampung melakukan teguran simpatik terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Wakastlantas: Masih Banyak Pengendara Bonceng Anak-anak Tanpa Pakai Helm
Ist
Polisi Tegur Pengendara Bonceng Anak Tanpa Helm 

Laporan Repoter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satlantas Polresta Bandar Lampung melakukan teguran simpatik terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Teguran ini dalam gelar operasi keselamatan lalu lintas 2018 dari 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

Baca: Waduh, Buaya Sungai Way Sekampung Sering Naik Saat Banjir

Wakasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Ridho Rafika mengaku sejauh ini masih banyak ditemui pengendara sepeda motor yang membonceng anak-anak saat berangkat sekolah tanpa menggunakan helm.

Baca: Kapolres Way Kanan Ingatkan Tidak Gunakan Handhone Saat Berkendara

“Masih banyak ditemui pengendara motor yang membonceng anak-anak tanpa menggunakan helm khususnya pada pagi hari saat jam sekolah," ungkapnya, Selasa 13 Maret 2018.

Masih kata Ridho, dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2018 sanksi jika kedapatan tidak menggunakan helm berupa teguran.

"Ya masih berupa teguran, agar orang tua ini sadar, anak-anak juga perlu dikenakan helm saat berkendara, demi keselamatan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, Operasi keselamatan utamanya untuk mencegah kecelakaan.

"Kemudian mengedepankan keselamatan, menindak pengendara dan pengemudi kendaraan yang membahayakan pengguna jalan, terutama berkendara melebihi kecepatan, melawan arus, berkendara dengan motor melebihi tiga orang, berprilaku kebut-kebutan, dan ugal-ugalan saat berkendara maka kita tindak tegas," tegasnya.

Kapolresta menambahkan setidaknya ada 180 personel yang diturunkan untuk menggelar operasi keselamatan.

"Ada 180 personel kita lakukan penindakan terutama ditempat tertib lalui lintas, dan daerah rawan kecelakaan," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved