Disdik Tanggamus Waspadai 3 Hal yang Berpotensi Gagalkan UNBK

Dinas Pendidikan Tanggamus waspadai tiga hal yang bisa gagalkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Disdik Tanggamus Waspadai 3 Hal yang Berpotensi Gagalkan UNBK
Ilustrasi UNBK di Tanggamus 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Pendidikan Tanggamus waspadai tiga hal yang bisa gagalkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Fatqul Hajar Aswad, Kabid Pendidikan Dasar, Disdik Tanggamus, ketiga hal itu padamnya listrik, gangguan jaringan internet, dan rusaknya perangkat.

Baca: 34 SMP dan MTs di Tanggamus Siap UNBK Tahun Ini

Untuk padamnya listrik, Disdik Tanggamus sudah surati PLN agar jangan ada pemadaman listrik saat UN. Begitu juga surat dikirimkan ke PT Telkomsel agar saat pelaksanaan UN seluruh tower BTS dijaga, maka saat ada gangguan langsung coba diatasi.

"Untuk antisipasi kerusakan komputer, kami sudah instruksikan sekolah menyiapkan komputer cadangan sebanyak 10 persen dari komputer yang digunakan untuk UNBK," terang Fatqul, Rabu 14 Maret 2018.

Baca: Lampung Hotelier Riders Baksos Besrsih-Bersih Pantai Kedu

Ia mengaku selama ini sudah melakukan dua kali simulasi pada 34 sekolah yang laksanakan UNBK. Selanjutnya tinggal sinkronisasi server di sekolah-sekolah dengan server di pusat.

Sebab dalam UNBK menerapkan online maka soal langsung dikirim dari pusat, begitu juga dengan jawaban siswa langsung terkirim ke pusat. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved