Vicky Shu Hadiri Sidang Kasus First Travel, Menangis Saat Tahu Puluhan Ribu Jadi Korban Penipuan

Vicky Shu Hadiri Sidang Kasus First Travel, Menangis Saat Tahu Puluhan Ribu Jadi Korban Penipuan

Vicky Shu Hadiri Sidang Kasus First Travel, Menangis Saat Tahu Puluhan Ribu Jadi Korban Penipuan
Vicky Shu menghadiri persidangan kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018).(Kompas.com/Tri Susanto Setiawan) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA  - Jaksa penuntut umum menghadirkan penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka alias Vicky Shu dalam sidang lanjutan perkara penipuan, penggelapan, dan pencucian uang oleh agen perjalanan umrah First Travel, Rabu (14/3/2018).

Vicky Shu dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, Komisaris Utama Kepala Divisi Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki dalam sidang di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

Majelis hakim menanyakan, bagaimana ia melakukan kegiatan umrah pertama kalinya dengan menggunakan jasa First Travel.

Vicky sempat mengungkapkan keinginannya melakukan umrah di media sosial, lalu Aniesa Hasibuan menanggapi keinginan Vicky.

"Penawarannya lebih 'pakai jasa travel saya saja'. Ada komen-komen di Path, saya daftar dan berangkat. Untuk saya pribadi," ujar Vicky kepada hakim.

Baca: Atalarik Syah Akui Pacaran dengan Vonny dan Bicara Arah Pernikahan

"Saya juga jemaah. Pertama kali berangkat tanggal 30 Desember 2015 hingga 7 Januari 2016 sebagai jemaah reguler. Kurang lebih sembilan hari," kata dia.

Pada sesi umrah pertama, Vicky mengaku harus membayar sekitar Rp 34,4 juta kepada pihak First Travel.

Vicky menjelaskan, harga tersebut cenderung lebih mahal dibandingkan paket reguler, dikarenakan ia menjadi pendaftar terakhir dan melakukan kegiatan umrah secara mendadak.

"Waktu itu (paket) reguler, saya langsung berangkat dan memang keperluannya mendadak jadi ada biaya tambahan juga untuk visa ekspres," kata dia.

Halaman
123
Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved