Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Korem 043 Musnahkan 193 Pucuk Senpi Ilegal

Komando Resort Militer 043/Gatam memusnahkan 193 pucuk senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Komando Resort Militer 043/Gatam memusnahkan 193 pucuk senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat kepada Kodim Jajaran Korem 043/Gatam se-Lampung dan Tim Intel Korem 043/Gatam. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Korem 043 Gatam, Rabu, 14 Maret 2018.

Baca: Roro Fitria Ikuti Jejak 2 Artis Ini yang Juga Ditinggal Pengacaranya Saat Kena Kasus

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel lnf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa senjata tersebut merupakan hasil anggota melaksanakan penggalangan serta kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata api modifikasi atau rakitan.

Dari hasil kegiatan tersebut didapatkan 27 pucuk laras Panjang, 166 laras pendek mulai dari Januari Tahun 2017 hingga Februari Tahun 2018.

"Jadi semua senjata ini dikumpulkan atas kesadaran masyarakat tanpa paksaan. Sementara senjata yang didapat dari beberapa daerah seperti dari Mesuji, Tulangbawang dan Metro, tapi ada juga yang dari Liwa, Lampung Barat," kata Hadi Basuki saat diwawancara, Tribun.

Baca: 34 SMP dan MTs di Tanggamus Siap UNBK Tahun Ini

Hadi Basuki menambahkan pihaknya membackup Polda dan mendapat ijin untuk memusnahkan senjata api rakitan tersebut.

"Jadi dulu senjata itu diserahkan ke Polda, kami membackup Polda. Tapi sekarang sudah mendapat ijin untuk memusnahkan senjata tersebut. Tahun 2017 yang dikumpulkan Senjata Api Rakitan Laras Panjang 26 Pucuk. Senjata Api Rakitan Laras Pendek 142 Pucuk dan Tahun 2018, Senjata Api Rakitan Laras Panjang 1 Pucuk. Senjata Api Rakitan Laras Pendek 24 Pucuk," ungkap Hadi Basuki. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help