Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO TEASER) - KPK Tak Gentar Tetap Umumkan Tersangka Cakada

Komisi Pemberantasan Korupsi bergeming atas usulan pemerintah, Polri, Kejaksaan Agung untuk menunda pengumuman tersangka

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi bergeming atas usulan pemerintah, Polri, Kejaksaan Agung untuk menunda pengumuman tersangka terhadap calon kepala daerah. Pimpinan KPK bahkan sudah menandatangani surat perintah penyidikan (sprindik) penetapan tersangka seorang calon gubernur di luar Pulau Jawa.

Baca: Pohon Tumbang di Panjang Sempat Bikin Macet Sepanjang 2 Km

Meski begitu, KPK belum mengumumkan sosok cagub yang menjadi tersangka baru tersebut. Pengumuman tersangka masih menunggu sprindik lainnya. Dengan begitu, tidak hanya satu nama tersangka yang akan diumumkan KPK dalam waktu dekat.

Baca: Kisah Supirman, Pemain Gitar Klasik Lampung: Setia di Tengah Gempuran Musik Populer

Ketua KPK, Agus Rahardjo, menuturkan, proses hukum calon kepala daerah harus tetap jalan meskipun pihak yang tersangkut kasus hukum itu maju sebagai peserta Pilkada 2018.

Pasalnya, penyelidikan sudah lama dilakukan. Dengan bukti yang dimiliki KPK saat kini, Agus mengatakan bahwa status sejumlah calon kepala daerah akan naik jadi tersangka.

"Satu (tersangka) tadi malam sudah (saya) tandatangani (sprindik)," ujar Agus Rahardjo di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).(*)

Bagaimana komentar elemen masyarakat Lampung soal langkah KPK ini? Simak laporannya dalam Koran Tribun Lampung, edisi Kamis, 15 Maret 2018.

Penulis: dennish prasetya
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved