VIDEO: Eksotisme Pesona Batu Tihang di Pesisir Barat

Batu tersebut tetap kokoh berdiri seperti tiang meski selalu diterjang ombak besar.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Keindahan panorama Pantai Batu Tihang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Pesisir Barat.

Gulungan ombak besar yang menderu menjadi salah satu cirinya pantai yang berlokasi di Pekon Kotakarang, Kecamatan Pesisir Utara ini. 

Bebatuan laut yang berjejer di sepanjang pantai menambah kecantikan Batu Tihang. Salah satu titik paling favorit wisatawan untuk selfie adalah sebuah batu besar di tepi pantai.

Batu itulah yang menginspirasi warga untuk menamai pantai tersebut Batu Tihang. Nama itu diambil dari bahasa Lampung Pesisir yang berarti batu tiang.

Baca: VIDEO: Kuliner – Yuk Cicipi Tekwan di Kedai Nona Cuan

Baca: 55 Tahun Berkutat dengan ALS, Ternyata Ini Rahasia Hidup Panjang Stephen Hawking

Batu tersebut tetap kokoh berdiri seperti tiang meski selalu diterjang ombak besar. Percikan ombak yang menghantam batu jadi salah satu pemandangan menarik.

Salah satu wisatawan yang tertarik mengabadikan keindahan Batu Tihang adalah Nia, warga Bengkulu  "Pantai ini ikonik. Batu Tihang yang menjulang amat cocok untuk menjadi point of interest dari sebuah foto," ujarnya.

Menurut dia, letak batu amat strategis di pinggir laut sehingga banyak pilihan angle foto.  

Wisatawan disarankan untuk menikmati sunset di pantai itu. Pesona matahari terbenam amat indah. Tapi, tidak diizinkan berenang di pantai tersebut karena ombaknya besar.

Akses menuju pantai terbilang baik. Dari Krui, perjalanan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat membutuhkan waktu sekitar satu jam. (*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help