Demi Cairkan Uang Asuransi, Oknum Pegawai Leasing Palsukan Surat Ini

Seorang pegawai leasing (perusahaan pembiayaan) harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Demi Cairkan Uang Asuransi, Oknum Pegawai Leasing Palsukan Surat Ini
Istimewa
Aparat Polsek Tulangbawang Udik menahan oknum pegawai leasing yang diduga memalsukan laporan polisi. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ENDRA ZULKARNAIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Seorang pegawai leasing (perusahaan pembiayaan) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ia menjadi tersangka pemalsuan laporan polisi.

Hartanto (27), tersangka itu, diduga memalsukan surat laporan kehilangan motor yang dikeluarkan kepolisian. Ia melakukannya untuk mengajukan klaim uang asuransi.

Pemalsuan surat tanda bukti laporan kehilangan motor ini terjadi di kantor PT Mega Auto Central Finance Cabang Daya Murni, Tulangbawang Barat.

Awalnya, beber Kapolsek Tulangbawang Udik Inspektur Satu Aladin Effendi, Hartanto mengurus laporan kehilangan motor di polsek.

"Yang bersangkutan lalu memalsukan surat TBL kehilangan motor yang dikeluarkan Polsek Tuba Udik untuk mengajukan klaim asuransi kehilangan motor ke PT Asuransi Jasa Indonesia di Jakarta," ujarnya, Selasa (27/3/2018).

Aladin mengungkapkan, Hartanto memalsukan laporan kehilangan motor dengan membuat lagi empat lembar surat TBL kehilangan motor.

"Surat TBL dipalsukan menggunakan komputer dan scanner (alat pindai) milik PT MACF Cabang Daya Murni, tempat tersangka bekerja," katanya.

Terungkapnya kasus ini setelah polisi memanggil Hartanto ke mapolsek untuk meminta keterangan pada Senin (26/3/2018) pagi.

"Tersangka langsung diamankan setelah dipanggil ke mapolsek untuk dimintai keterangan," ujar Aladin.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help