Danrem Erwin Djatniko: Saya Salah Pilih Lawan

Olahraga memang sudah mendarah daging pada diri Erwin. Begitu besar motivasinya untuk menguasai tenis, ia mengaku terkadang sampai tak mengenal waktu.

Danrem Erwin Djatniko: Saya Salah Pilih Lawan
Tribun Lampung/Daniel Tri Hardanto
Danrem 043/Gatam Kol Kav Erwin Djatniko di sela latihan tenis di lapangan Korem, Sabtu, 8 April 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Mungkin belum banyak yang tahu soal Kolonel Kaveleri Erwin Djatniko. Pasalnya, belum genap sebulan dia menjabat pimpinan tertinggi di Korem 043 Garuda Hitam Lampung.

Sebagai prajurit TNI AD, ternyata Erwin jauh dari kesan kaku. Bahkan, pria kelahiran Cimahi, 6 Juni 1969 ini adalah sosok yang sangat ramah dan murah senyum.

Hal itu terlihat jelas dalam latihan tenis bersama di lapangan Korem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung, Sabtu, 7 April 2018 pagi. Di sela permainan, Erwin kerap melontarkan joke-joke.

Baca: (VIDEO) Upacara Penyambutan Danrem Baru

Tampak jelas, ia sangat ingin membaur dengan bawahannya. Bahkan, ia tak segan memuji lawan mainnya, yakni Kasrem Letnan Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

”Saya salah pilih lawan nih. Beliau hebat banget mainnya. Saya sampai ganti baju empat kali,” seloroh Erwin, yang disambut Jajang dengan senyuman.

Erwin mengaku tenis bukanlah olahraga favoritnya. Renang dan lari adalah olahraga yang paling sering ditekuninya hingga saat ini. Tak heran jika suami dari Dwi Sekarsiwi ini memiliki tubuh atletis.

”Saya itu baru kenal tenis saat jadi pama (perwira pertama) Batalyon Kaveleri 3 Tank Singosari di Malang tahun 1993. Itu pun saya terpaksa. Karena saat itu komandan saya hobinya tenis. Ya mau nggak mau saya harus bisa main tenis. Hehehe…,” cerita pemilik tinggi 177 cm dan berat 77 kg ini seraya tertawa.

Baca: Diterangi Lampu dari Genset, Jenazah Zainani Dimakamkan di Sebelah Ayahnya pada Tengah Malam

Halaman
12
Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help