Sambut Hari Diabetes Nasional, Rumah Zakat Lampung Gelar Siaga Sehat

Menyambut Hari Diabetes Nasional 18 April 2018, Rumah Zakat Lampung mengadakan Siaga Sehat.

Sambut Hari Diabetes Nasional, Rumah Zakat Lampung Gelar Siaga Sehat
Istimewa
Rumah Zakat Lampung bersinergi dengan Cita Sehat Foundation mengadakan kegiatan Siaga Sehat menyambut Hari Diabetes Nasional, di Desa Sukajaya, Kecamatan Lempasing, Pesawaran, Minggu (8/4/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BENI YULIANTO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menyambut Hari Diabetes Nasional 18 April 2018, Rumah Zakat Lampung mengadakan Siaga Sehat.

Kegiatan yang bersinergi dengan Cita Sehat Foundation ini berlangsung di Desa Sukajaya, Kecamatan Lempasing, Pesawaran, Minggu (8/4/2018).

Rangkaian Siaga Sehat tersebut di antaranya senam bersama, pemeriksaan kadar gula darah, penyuluhan, hingga pembagian buah segar kepada masyarakat.

Febri, penyuluh sekaligus analis kesehatan, dalam materinya menjelaskan bahwa upaya preventif (pencegahan) sangat penting agar terhindar dari Diabetes Militus.

"Untuk pencegahan diabetes, hal yang penting untuk kita lakukan adalah memperhatikan gaya hidup, pola makan, dan kebiasaan berolahraga. Sehingga, seluruh fungsi tubuh dapat berjalan optimal," ungkap Febri.

"Selain itu, pantau gula darah secara rutin untuk deteksi awal dan upaya kuratif dini," imbuhnya.

Koordinator kegiatan, Rahman, menyatakan mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat mengenai penyakit diabetes. Mulai dari pencegahan, pengenalan ciri, pemahaman faktor risiko, hingga penanganan lebih lanjut," jelas Rahman.

"Dengan pemahaman upaya promotif hingga kuratif tersebut, harapannya bisa menurunkan angka kesakitan, kecacatan, dan kematian akibat diabetes," sambungnya.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help