Siapa Sangka, Nama Calon Wakil Gubernur Ini Diambil dari Nama Tukang Cukur

Mantan anggota DPD dua periode ini mengaku baginya nama memiliki arti yakni sebuah harapan.

Siapa Sangka, Nama Calon Wakil Gubernur Ini Diambil dari Nama Tukang Cukur
Tribunlampung/Romi
Calon Wakil Gubernur Ahmad Jajuli. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Apalah arti sebuah nama, ungkapan terkenal itu pernah disampaikan William Shakespere pujangga asal Inggris. Namun tidak bagi Ahmad Jajuli calon wakil gubernur Lampung.

Mantan anggota DPD dua periode ini mengaku baginya nama memiliki arti yakni sebuah harapan. Begitupan dengan nama yang melekat pada dirinya, yang merupakan pemberian dari ibunda tercinta.  

Baca: VIDEO - Pesona Keindahan Pantai Minang Rua yang Masih Perawan

Menurut Ahmad Jajuli, sang ibu  memberikan nama kepadanya karena  terinspirasi dari nama seorang tukang cukur yang bernama Ahmad Jajuli. Dan Ahmad itu  itu bermakna baik sedangkan Jajuli memiliki arti  binatang manjangan.

"Jadi nama saya itu bermakna manjangan yang baik," ujar Ahmad Jajuli melakukan kampanye di hadapan  jamaah majelis taklim di Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (10/4/2018).

Baca: GRAFIS: Bayern Munchen vs Sevilla: Masih Ada Harapan!

Ahmad Jajuli  menjelaskan  orangnya tuanya memberikan nama karena  terinspirasi dari tukang cukur, karena tukang cukur merupakan  profesi yang sangat merakyat. "Profesi itu  dibutuhkan siapapun, baik rakyat secara umum maupun pemimpin juga membutuhkan tukang cukur", tambahnya.

Sehingga, kata Jajuli lagi, ia meresapi harapan orang tuanya terutama ibundanya agar selain sebagai orang baik juga tetap dekat dan bersama rakyat.

Dalam pertemuan tersebut Jajuli berkomitmen membangun Lampung lebih baik lagi dan akan selalu dekat dengan ulama. Para habib mengamini janji yang disampaikan Jajuli sebagai calon wakil Gubernur Lampung. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help