Jalan Licin karena Dikotori Material Tol, Warga Sambangi PT Waskita

Sebab, jalan provinsi yang menghubungkan Sidomulyo-Candipuro itu dipenuhi lumpur, sehingga banyak pengendara yang terjatuh.

Jalan Licin karena Dikotori Material Tol, Warga Sambangi PT Waskita
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Jalan licin di Sidomulyo membuat pengendara sepeda motor terjatuh. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SIDOMULYO - Warga kembali mengeluhkan kerusakan jalan yang diakibatkan proyek Jalan Tol Trans Sumatera di Dusun Kranjan II, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Pasalnya, kondisi jalan menjadi licin akibat dipenuhi material tanah.

Sebagai bentuk protes, sejumlah warga menyambangi kantor PT Waskita Karya selaku pelaksana pembangunan JTTS ruas Sidomulyo-Kota Baru.

Sebab, jalan provinsi yang menghubungkan Sidomulyo-Candipuro itu dipenuhi lumpur, sehingga banyak pengendara yang terjatuh.

“Warga kesal karena akses jalan provinsi berlumpur dan licin akibat aktivitas kendaraan truk pengangkut tanah proyek tol. Banyak anak sekolah yang mau ikut ujian jatuh karena jalan licin,” terang Purwanto, warga setempat, Kamis, 12 April 2018.

Baca: Ini Dia Daftar Penunggak Pajak di Bandar Lampung

Baca: Survei Calon Senator Versi Rakata, Ternyata Sosok Ini Ungguli Andi Surya dan Anang Prihantoro

Menurut Purwanto, warga mendatangi kantor PT Waskita Karya di Dusun Rantau Minyak secara spontan. Warga meminta pihak perusahaan memperbaiki jalan agar dapat dilalui warga.

“Ada beberapa tuntutan warga. Seperti memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Lalu kendaraan tanah yang melintas agar ditutup terpal. Karena saat hujan seperti sekarang, material tanah yang jatuh dari mobil berubah jadi lumpur dan licin,” terang Purwanto.

Wuryoto, perwakilan PT Waskita Karya, mengatakan, pihaknya akan memenuhi tuntutan warga. Menurut dia, banyaknya material tanah yang jatuh dan mengotori jalan disebabkan bak truk tidak terkunci.

“Apa yang disampaikan warga akan kita penuhi. Kami juga akan meminta sopir truk untuk mengunci bak kendaraannya dan menutup agar muatan tanahnya tidak tumpah ke jalan,” kata dia. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help