BREAKING NEWS LAMPUNG

Persaingan Ketat di Pilkada Tanggamus, Begini Kata Rakata 

Rakata Institute juga melakukan survei untuk Pilkada Tanggamus. Namun, untuk Pilkada Tanggamus Rakata tidak bisa memprediksi siapa yang unggul

Persaingan Ketat di Pilkada Tanggamus, Begini Kata Rakata 
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto menjelaskan hasil survei di Kafe Wiseman, Pahoman, Bandar Lampung, Kamis, 12 April 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG – Selain n survei untuk Pilgub, Pileg dan Pilpres kepada masyarakat Lampung, Rakata Institute juga melakukan survei untuk Pilkada Tanggamus. Namun, untuk Pilkada Tanggamus Rakata tidak bisa memprediksi siapa yang unggul, karena ada persaingan ketat antara dua pasangan calon yang bertarung.

Baca: Warga Heboh Bupati Cantik Ini Bikin Ulah Lagi, Kejadiannya Jadi Tontonan

“Elektabilitas keduanya masih dalam rentang margin of error sehingga dinyatakan draw ingga saat ini. Persaingan sangat ketat terjadi antarpaslon menuju Tanggamus 1. Pemenangnya akan ditentukan oleh paslon yang mampu menarik swing voters yang masih tersisa sebesar 22,60%,” kata direktur eksekutif Rakata Institute, Eko Kuswanto.

Baca: GRAFIS: Mari Mengenal 5 Ciri Tindakan Bullying

Adapun hasil survei Rakata, kata dia pasangan calon Dewi Handajani - Am Syafi'i meraih 37,30 persen, dan Samsul Hadi - Nuzul Irsan meraih 40,10 persen dengan swing voter 22,60 persen.

“Bulan Februari lalu kami merilis judulnya duel ketat, sekarang persaingan sangat ketat, bahkan makin ketat, dengan margin error pplus minus 3 persen, maka kami masih nyatakan draw, karena keduanya bisa naik atau turun sebesar 3 persen,” jelas Eko. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help