BREAKING NEWS LAMPUNG

Umumkan Survei Pilgub, Eko: Saya Harus Menghela Nafas Dulu

Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto membeberkan hasil survei untuk Pilgub Lampung 2018 dalam konferensi pers

Umumkan Survei Pilgub,  Eko: Saya Harus Menghela Nafas  Dulu
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Hasil survei Rakata untuk calon DPD RI asal Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto membeberkan hasil survei untuk Pilgub Lampung 2018  dalam konferensi pers, di Cafe Wiseman, Pahoman, Bandar Lampung, Kamis 12  April 2018, sore.

Survei yang dilakukan pada periode 2 – 7 April ini berbeda jauh hasilnya dengan survei Rakata saat Desember 2017, sebelum penetapan pasangan calon Pilgub Lampung.

Baca: Diajak Berkuda, Sosok Ini Dianggap Punya Efek Kejut Dongkrak Elektabilitas Prabowo

Baca: VIDEO: HUT Ke-45, ASDP Gelar Sunatan Massal

Adapun hasilnya  elektabilitas pasangan calon nomor urut 3 Arinal Djunaidi – Chusnunia (Nunik) meraih angka 24,60%, disusul Herman HN - Sutono 23,70%, Ridho Ficardo – Bachtiar Basri 19,50 %, dan Mustafa – Jajuli 8,20%. Masih ada pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voter), 24,00%.

“Saya harus menghela nafas dulu, karena survei Desember di The Musik Cafe kami mengunggulkan Mustafa Nomor 1, dan setelah itu banyak  kejadian yang membuat peta politik sangat cair. Dan hari ini kami menyatakan final ideal, kami tidak terpengaruh pada hasil riset lembaga lain, opini lain, kami berpatokan pada data yang muncul melalui survei kami,” ujarnya.

Meski hasil survei menunjukkan petahana di urutan ketiga, Eko mengatakan semua pasangan terutama petahana masih memiliki peluang. “Ridho masih berpeluang kalau bisa mengubah citra ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Lampung, dan keinginan gubernur baru mengecil, masih ada waktu 3 bulan,” ucapnya. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help