Markonah Nenek Sebatang Kara akan Diusulkan Program Bedah Rumah

nenek yang tinggal sendirian di Dusun Kayu Tabu Desa Klawi yang hidupnya di bawah garis kemiskinan dan rumahyang didiaminya tidak layak huni.

Markonah Nenek Sebatang Kara akan Diusulkan Program Bedah Rumah
Nenek Markonah di Bakauheni

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Camat Bakauheni Zaidan mengatakan pihaknya akan menelusuri informasi tentang Markonah, seorang nenek yang tinggal sendirian di Dusun Kayu Tabu Desa Klawi yang hidupnya di bawah garis kemiskinan dan rumahyang didiaminya tidak layak huni.

“Saya akan kordinasikan dengan kades setempat untuk mengecek langsung kondisinya,” kata dia kepada Tribun, jumat (13/4).

Baca: (VIDEO) Satlantas Polres Mesuji Timbun Jalan Berlubang Simpang Pematang 

Markonah
Markonah (Tribun Lampung/Dedi Sutomo)

Zaidan mengatakan nantinya nenek Markonah akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan program sosial, termasuk untuk program bedah rumah.

Baca: Menpora: Universitas Malahayati Sangat Layak Jadi Tuan Rumah PON

“Nanti akan kita cek, apakah masuk dalam program bedah rumah atau tidak. Kalau tidak akan kita usulkan sebagai usulan tambahan,” tandas Zaidan.

 Markonah, nenek usia 75 tahun tinggal di Dusun Kayu Tabu Desa Klawi dengan  sebatang kara. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ia mengandalkan bantuan dari para tetangganya.

Nenek Markonah memang mendapatkan program beras rastra. Tetapi ia tidak mendapatkan program bantuan sosial lainnya. Kondisi tempat tinggal yang didiaminya pun memprihatinkan. Sebuah rumah berdinding geribik yang sudah rapuh termakan usia. (dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help