Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Inilah Kiat Ika Sohar Hingga Menjadi Director of Sales Swiss Belhotel

Ika Sohar kini menjabat Director Sales Of Marketing Swiss Belhotel Lampung sejak dua minggu yang lalu. Jabatan ini tidak didapat Ika dengan mudah.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ika Sohar kini menjabat Director Sales Of Marketing Swiss Belhotel Lampung sejak dua minggu yang lalu. Jabatan ini tidak didapat Ika dengan mudah. Ika harus merintis dahulu dari sales di berbagai hotel.

Wanita berusia 39 tahun itu menceritakan, saat menjadi sales ia sama sekali tidak memiliki pengalaman bekerja di hotel. Bahkan latar belakang pendidikannya tidak ada sangkut pautnya dengan hotel. Ia adalah lulusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta.

Baca: Tragis! Guru Kimia SMAN 13 Bandar Lampung Tewas Terlindas di Bypass, Sopir Truk Kabur

Baca: Beber Kisah Hidup di Sidang Lanjutan, Setnov Pernah Lakoni 5 Pekerjaan Ini

"Agar aku bisa menjalankan tugas aku sebagai sales aku banyak belajar dari senior yang juga seorang sales. Selama belajar aku dapat banyak ilmu seperti cara deal dengan customer, sistem hotel, cara mengatasi kendala-kendala kerja, dan lain-lain," kata Ika, Kamis, 12 April 2018.

Usaha yang dilakukan Ika tidak sia-sia. Ika berhasil naik jabatan menjadi Sales Manager. Di jabatan ini Ika mendapat training dan pengarahan menjadi leader. Sampai akhirnya Ika naik jabatan lagi menjadi Director Sales Of Marketing. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung 

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help