TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Lokasi Underpass Macet, Pekerja Proyek Bagikan Brosur Jalur Alternatif

Forum Lalu Lintas Kota Bandar Lampung telah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara untuk menghindari pembangunan Underpass Unila

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Forum Lalu Lintas Kota Bandar Lampung telah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara untuk menghindari pembangunan Underpass Unila. Bahkan pengendara dibagikan selebaran yang berisikan jalur alternatif yang ditawarkan kepada pengguna jalan.

Pengawas Pembangunan Underpass Sutarno mengatakan, penggalian Underpass sudah dimulai atau dilakukan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait dan Satlantas Polresta Bandar Lampung mengenai rekayasa lalulintas yang ada di sekitar pembangunan Underpass.

Baca: Pakar Sebut Tembak Mati Mampu Minimalisasi Satu Rantai Jaringan Narkoba

"Jadi penggalian sudah mulai dilakukan ini untuk bagian tengah dulu. Jadi nanti akan digali dulu. Sementara untuk rekayasa lalulintas kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian atau Satlantas Polresta Bandar Lampung," kata Sutarno.

Sutarno mengatakan dalam kesepakatan, ada beberapa jalur atau jalan yang bisa dilalui kendaraan baik kendaraan menuju Tanjungkarang maupun dari Tanjung ke arah sebaliknya.

Baca: Ini Jalur Alternatif Hindari Macet di Lokasi Proyek Underpass Unila

"Jadi kendaraan yang dari Natar mau ke Tanjungkarang bisa masuk ke Jalan Indra Bangsawan lanjut ke Jalan Abdul Haaq baru masuk ke Jalan By Pass atau Soekarno Hatta nanti masuk lagi ke Jalan Untung Soerapati. Tapi juga bisa masuk lewat Jalan Bumi Manti Raya masuk lagi ke Jalan Abdul Muis atau SMK 2 Mei. Itu jalur alternatif nya yang kami tawarkan," kata Sutarno.

Pantauan Tribun Lampung di lokasi, sekitar pukul 11.00 hingga pukul 12.00 WIB panjang kemacetan mencapai 230 meter. Sementara sejumlah pekerja terlihat sibuk menggali di sisi sebelah kiri dengan lebar kedalaman satu meter mulai dari depan Robinson hingga traffic light. Sementara rencana drop pengantar dan penjemput anak sekolah belum dilakukan. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung 

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help