Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Ratusan Massa Gelar Aksi Usut Dugaan Penistaan Sukmawati

Ratusan massa yang tergabung dalam Majelis Islam Bersatu Lampung menggelar aksi damai di Tugu Adipura, Bandar Lampung

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ratusan massa yang tergabung dalam Majelis Islam Bersatu Lampung menggelar aksi damai di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat, 13 April 2018.

Para massa ini meminta penegak hukum bisa menegakkan hukum dan mengutuk dugaan penistaan agama islam oleh Sukmawati Soekarnoputri.

Baca: Polisi Dalami Kasus Tabrak Lari di Jl Soekarno Hatta dan Cek CCTV

Dalam orasinya, Ustaz Anshori dari  Dewan Dakwah Islamiyah Lampung mengatakan, pihaknya siap melakukan bela jihad, salah satunya dengan aksi damai hari ini, yang meminta penegakan hukum penista agama.

"Anak seorang proklamator yang cukup kita hormati, kemungkinan besar tidak aman, maka dengan itu bapak penegak hukum kami menuntut sesungguhnya mohon tegakkan keadilan," serunya.

Baca: Lima Makanan Pencegah Kanker Prostat

Masih kata dia, jika tidak ada kelanjutan hukum bagi Sukmawati maka pihaknya akan bergabung dengan umat Islam lainnya menduduki Tugu Monas Jakarta. "Kalau tidak terjadi penegakkan, maka nanti 30 April kita saksikan 70 juta umat Islam akan membanjiri Monas, siap berangkat! Maka bapak polisi tegakkanlah hukum dengan benar," tegasnya.

Sementara itu, Ustaz Albantori menyerukan akan memutihkan kota Bandar Lampung, apabila tuntuntan Majelis Islam Bersatu Lampung tidak diindahkan. "Jangan peduli anak siapa, tapi karena melanggar aturan main, aturan Indonesa kami percaya aparat keamanan kita segera memproses mempertanggung jawabkan perbuatannya (Sukmawati) oleh sebab itu, mari kita bersatu kita adakan aksi damai jangan kita lakukan diluar aturan hukum," sebutnya.

Sebelumnya Sukmawati Soekarnoputri diketahui membacakan puisi di dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week. Puisi yang dibawakannya pun menuai kontroversi, karena baitnya yang diduga mengandung sara.

Dilain pihak, Kapolresta Bandar Lampung mengaku menurunkan 550 personil untuk menjaga aksi damai yang dilakukan oleh Majelis Islam Bersatu. "Kita turunkan 550 personil gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda. Polda ada 250 personil dan Polres-Polsek ada 300 personil," ujarnya.

Terkait massa pendemo yang hanya sekitar 300 orang dan keamanan ada 550 personil, Murbani mengaku sebagai bentuk keseimbangan. "Kita bukan under estimate tapi kita menyeimbangkan massa, jadi kita kumpulkan segitu," tutupnya. (*)

Sumber: https://www.facebook.com/ tribunnews.lampung/videos/ 1943660058979072/

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help