Polres Lamsel Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Merek

Ratusan botol minuman keras dan ratusan liter minuman keras tradisional jenis tuak diamankan oleh jajaran Polres Lampung Selatan, Jumat malam.

Polres Lamsel Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Merek
Tribunlampung/Dedi
Polres Lamsel Amankan Ratusan Botol Miras Berbagai Merek 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Ratusan botol minuman keras dan ratusan liter minuman keras tradisional jenis tuak diamankan oleh jajaran Polres Lampung Selatan dalam razia serentak yang digelar pada jumat (13/4) malam.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan razia miras tersebut dalam upaya menekan peredaran miras di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Baca: Jokowi Berniat Gandeng Prabowo di Pilpres 2019 tapi Ditentang Sosok-sosok Ini

Dari hasil razia tersebut, kata dia, berhasil diamankan 832 botol minuman keras berbagai jenis. Serta juga diamankan 460 liter minuman keras tradisional jenis tuak.

"Kegiatan razia ini digelar secara serentak di seluruh polsek jajaran dan diback up oleh personel polres," kata dia, sabtu (14/4).

Baca: Roro Fitria Mendekam di Sel Tahanan, Begini Kondisi Rumahnya, Tetangga Sampai Merinding

Langkah razia tersebut, lanjut mantan kapolres Pesawaran itu sebagai upaya untuk menekan angka peredaran minuman keras oplosan yang bisa berakibat adanya korban meninggal dunia.

Untuk pemilik warung yang kedapatan menjual minuman keras, kata AKBP M. Syarhan, barangnya akan disita dan akan dikenakan tipiring (tindak pidana ringan).

"Kita mengimbau kepada para pemilik warung untuk tidak menjual miras. Kita juga meminta warga masyarakat ikut terlibat dalam pengawasan peredaran miras di daerahnya," terang dirinya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help