Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) 241 Peserta Ikuti Tes Program Lampung Mengajar 2018

Sebanyak 241 peserta mengikuti tes program Lampung Mengajar 2018 yang dilaksanakan di SMAN 2 Bandar Lampung

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 241 peserta mengikuti tes program Lampung Mengajar 2018 yang dilaksanakan di SMAN 2 Bandar Lampung, Sabtu, 14 April 2018.

Koordinator Administrasi Tes Lampung Mengajar Rani Rahmayanti mengatakan, tes tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.50 wib hingga 10.00 wib. Dalam tes tersebut terdapat beberapa soal yang menguji Potensi Akademik, Kepribadian, dan Potensi Guru dengan durasi waktu pengerjaan selama 90 menit.

Baca: Sejoli Pelajar SMP Ini Ngotot Menikah, Alasan Si Cewek Mengagetkan

"Peserta yang mengikuti tes dibagi menjadi 12 kelas, tiap kelas berisi 20 orang dengan lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan jurusan kuliah mereka," kata Rani kepada Tribun Lampung.

Baca: Jedar Bertengkar Hebat dengan Pria Ini Sebelum Minggat ke Amerika

Rani menambahkan, dari 241 peserta nantinya akan diambil 70 orang dan masuk ke seleksi lagi menjadi 50 orang. "Jadi, dua hari ini kita melakukan koreksi dan pengumuman selanjutnya dilanjutkan lagi tes wawancara serta diklat. Karena tanggal 18 April merupakan jadwal wawancara untuk para peserta yang lolos, maka kami harus lembur hari ini" beber Rani.

Masih kata Rani, potensi akademik itu menilai kemampuan para peserta. “Soal memang kita buat banyak untuk membedakan kalau yang pinter tentu akan dapat menjawab lebih banyak. Jadi dengan adanya tingkat kesulitan soal nanti diharapkan yang terjaring merupakan orang yang benar-benar berkualitas,” tutupnya. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung 

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved