Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Olahraga Yoga Buat Peredaran Darah Lebih Lancar

Belakangan ini yoga menjadi olahraga banyak dilakukan wanita. Tengok saja, puluhan studio yoga di Lampung tidak pernah sepi setiap harinya

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Kinanti 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Belakangan ini yoga menjadi olahraga banyak dilakukan wanita. Tengok saja, puluhan studio yoga di Lampung tidak pernah sepi setiap harinya.

Dosen olahraga Universitas Teknokrat Indonesia Aditya Gumantan mengatakan, penyebab yoga banyak dilakukan wanita karena manfaat dari yoga itu sendiri. Di antaranya adanya gerakan kekuatan dan kelentukan yang bisa membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Ada juga gerakan seperti meditasi yang membuat merasa rileks, nyaman dan terhindar dari stres.

Baca: Raffi Ngakak Dengar Lagu Sambalado, Reaksi Nagita Slavina Tak Disangka

Baca: Komunitas Drone Lampung Gencar Promosikan Pariwisata Dari Udara

Yoga harus dilakukan minimal dua minggu sekali agar manfaat itu bisa didapat dengan maksimal. Jangan sampai hanya melakukan yoga satu kali setelah itu dalam waktu lama tidak melakukan yoga lagi, karena yoga yang dilakukan sekali itu tidak akan ada fungsinya sama sekali.

"Ada baiknya yoga juga diiringi dengan olahraga lain. seperti joging dan sepeda. Tapi ingat, olahraga itu jangan dilakukan berlebihan. Kalau sampai berlebihan dikhawatirkan olahraga bisa berakibat fatal bagi tubuh. Seperti selesai olahraga langsung meninggal dunia. Sudah banyak sekali kejadiannya. Contohnya aktor Aji Masaid yang meninggal usai olahraga futsal dan Basuki yang meninggal usai olahraga badminton," kata Aditya.

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help