Home »

Seleb

» Gosipi

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Polisi Tangkap Satu DPO Jaringan Wagino

Subdit III Jatanras Polda Lampung berhasil melumpuhkan DPO atas nama Kasto Riono (55), Warga Dusun III, Desa Reno Besuki

Laporan Live Streaming Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Subdit III Jatanras Polda Lampung berhasil melumpuhkan DPO atas nama Kasto Riono (55), Warga Dusun III, Desa Reno Besuki, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah. Kasto Riono alias Ujang Kasto tertembak oleh anggota karena melakukan perlawanan aktif saat akan ditangkap.

Menurut Wadir Krimum Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Adrian Indra Nurinta, anggotanya bergerak mulai pukul 01.00 wib dan mencapai lokasi penyergapan sekitar pukul 02.00 wib di daerah Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. "Setelah sampai di lokasi, anggota mendapat informasi jika Ujang Kasto berada di rumah orangtuanya. Jadi langsung menuju titik sasaran," kata Adrian saat ekspose di Ruang Jenazah, Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu, 14 April 2018.

Baca: Siapa Sangka, Kekayaan Bekas Tukang Cuci Mobil Ini Kalahkan Harta Raffi Ahmad, Ini Buktinya

Baca: Foto Vicky Prasetyo Bumi Hangus di Instagramnya, Angel Lelga Blak-blakan di Depan Ivan Gunawan

Masih kata dia, setelah di lokasi anggota langsung masuk ke dalam kediaman orangtua Kasto. Ternyata, Kasto melakukan perlawanan aktif terhadap anggota. Sehingga langsung dilakukan penindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkannya.

"Jadi pas mau masuk kan anggota bawa senjata laras panjang, tersangka sempat berusaha merebut senjata tersebut dengan cara menariknya. Karena senjata itu disandang oleh anggota, akhirnya tidak bisa direbut. Nah, setelah itu pintu kembali tertutup. Lalu petugas mendobrak pintu dengan cara menendang. Dalam kondisi ruangan yang gelap, petugas langsung melumpuhkannya. Sehingga tersangka terkena tembakan pada dada sebelah kiri dan di bagian paha.  Akibatnya, nyawa tersangka tidak tertolong dan jasadnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," beber Adrian.

Adrian menambahkan, pelaku merupakan orang paling dicari di Polda Lampung. Karena Ujang Kasto merupakan salah satu komplotan Wagino yang menembak mati anggota kepolisian yaitu AKP Wiyono dan Iptu Siregar. AKP Wiyono merupakan Kapolsek Blambangan Umpu, Polres Waykanan tahun 2009. Sementara Iptu Siregar merupakan anggota Polsek Sidoarjo, Pringsewu pada tahun 2008.

"Jadi, tersangka ini merupakan DPO yang menembak mati anggota kami AKP Wiyono yang saat itu melakukan penyegatan dan ditembak. Sedangkan Iptu Siregar tertembak saat terjadi kasus perampokan di Adi Luwih hingga jasadnya masuk ke saluran irigasi ketika ditemukan," cerita Adrian.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni dua unit kendaraan roda empat, satu pucuk senjata jenis FN berikut tiga butir peluru kaliber 99 mm, satu selongsong peluru, dan tiga buah handphone. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung 

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help