Pilgub Lampung 2018

Arinal – Nunik akan Jamin Perbaikan Infrastruktur untuk Dukung Produksi Pertanian di Lampung

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjamin untuk perbaikan infrastruktur untuk mendukung produksi pertanian.

Arinal – Nunik akan Jamin Perbaikan Infrastruktur untuk Dukung Produksi Pertanian di Lampung
IST
Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kampanye di Tanjung Bintang Lampung Selatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjamin untuk perbaikan infrastruktur untuk mendukung produksi pertanian.

Hal ini disampaikannya dalam kampanye terbuka terbatas di Desa Jati Indah, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Jumat, 13 April 2018.

Arinal Djunaidi mengatakan ketika di Lampung Timur sudah melaunching Kartu Petani Berjaya.

“Saya hadir agar Lampung lebih baik lagi. Kemarin di Lamtim (Lampung Timur) kami sudah ada Kartu Petani Berjaya, untuk memberikan kepastian para petani, agar petani tidak kesulitan mencari benih yang baik.

Bagaimana caranya setiap petani mau tanam benihnya sudah ada dan berkualitas, kemudian pupuk tersedia ketika ingin digunakan, menyiapkan obat-obatan pertanian,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini menuturkan penyuluh juga akan dibekali kemampuan lebih dengan memberikan pelatihan. “

"Kita akan tingkatkan disiplin para penyuluh. Saya mempersiapkan agar produksinya meningkat, harganya juga menguntungkan, yaitu dengan garansi harga jual yang menguntungkan petani, kemudian memberikan kredit usaha tani Rp20 juta, bisa di gunakan untuk usaha ternak, seperti ternak ayam, bebek, dan sapi.

Sehingga penghasilan bapak-ibu bertambah dan bisa menabung. Kemudian akan ada beasiswa untuk anak petani yang melanjutkan kuliah di fakultas Pertanian,” bebernya.

Arinal biasa dia disapa mengajak masyarakat Lampung untuk berani keluar dari kemiskinan.

“Kita harus punya keberanian dan tekad, harus keluar dari kemiskinan. Lampung nomor 7 penghasil padi, ke 3 penghasil jagung. Provinsi lain ngambil dari kita, tapi mengapa petani di Lampung masih banyak yang kesulitan. Itulah yang mendorong saya membuat Kartu Petani Berjaya,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help