TribunLampung/

Pelaku Curas Penusuk IRT di Pantai Ketang Kalianda Akhirnya Diringkus 

Satuan reserse kriminal Polres Lampung Selatan mengamankan Edi Suranto, warga Napal kecamatan Sidomulyo yang menjadi salah satu tersangka curas

Pelaku Curas Penusuk IRT di Pantai Ketang Kalianda Akhirnya Diringkus 
Tribunlampung/Dedi
Pelaku curas. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Satuan reserse kriminal Polres Lampung Selatan mengamankan Edi Suranto, warga Napal kecamatan Sidomulyo yang menjadi salah satu tersangka tindak pencurian dengan kekerasan (curas) yang menimpa Silviana, warga desa Gunung Terang kecamatan Kalianda beberapa waktu lalu.

Tersangka diamankan polisi di tempat persembunyiannya di kecamatan Gedung Haji kabupaten Tulang Bawang pada sabtu (14/4) dini hari.

Baca: Daftar Peringkat Negara Tujuan Wisata Halal Terfavorit 2018, Indonesia Urutan ke Berapa?

“Benar satu tersangka yang sebelumnya buron kita amankan. Saat ini sudah kita amankan di Mapolres,” kata Kasat reskrim polres Lampung Selatan, AKP Effendi, minggu (15/4).

Baca: Zainudin Hasan Minta Satu Kader Pasang 10 Banner di Setiap RT

Polisi mengamankan BB berupa satu unit HP merk Aldo warna hitam milik tersangka dan HP merk samsung warna putih milik korban.

Baca: Gempa Tak Ganggu Gunung Anak Krakatau

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan tersangka utama dalam kasus curas tersebut yakni Hakim warga desa Sidoharjo kecamatan Way Panji.

Seperti diketahui Silviana, seorang ibu rumah tangga ditemukan warga bersimbah darah di kawasan pantai ketang Kalianda pada minggu (1/4) silam. Korban yang menjadi korban curas dengan modus dijanjikan pembayaran hutang.

Dimana tersangka utama Hakim yang memiliki hutang terhadap korban berjanji akan membayar hutangnya.

Namun sesampai di kawasan pantai Ketang, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bersama seorang anaknya yang masih balita justru didorong. Lalu salah seorang pelaku lainnya menusuk korban.

Para pelaku lalu membawa kabur sepeda motor korban serta dompet milik korban yang berisi uang Rp. 1,2 juta. Hakim tersangka utama berhasil diamankan polisi selak sekitar 8 jam pasca kejadian.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help