Hah, Polisi Sita Kartu Pers dari Pelaku Curanmor Ini

Polsek Kedaton berhasil meringkus komplotan spesialis pencuri motor (curanmor) yang kerap beraksi di kos-kosan wilayah Bandar Lampung

Hah, Polisi Sita Kartu Pers dari Pelaku Curanmor Ini
Ilustrasi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Polsek Kedaton berhasil meringkus komplotan spesialis pencuri motor (curanmor) yang kerap beraksi di kos-kosan wilayah Bandar Lampung. Satu pelaku teridentifikasi merupakan oknum wartawan online.

Penangkapan ini berdasarkan laporan tentang kehilangan motor dengan No. Lp / 400/IV/2018/Lpg/Resta balam/ sektor Kdt yang mana lokasi kejadian di kedaton medical center Jalan ZA Pagar Alam Gedung Meneng Rajabasa, Jumat 13 April 2018.

Baca: Diduga Cekcok Dua Hari Menghilang, Istri Syok Lihat Junaidi Gantung Diri

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark mengatakan, anggotanya akhirnya hunting di sekitar wilayah hukumnya. Kebetulan pada  Minggu dini hari, 15 April 2018, anggotanya melihat tiga pelaku mengendarai motor dengan ciri yang sama.

"Kemudian oleh anggota di cegat tapi pelaku malah putar balik, kemudian oleh anggota diikuti, dan terlihat motor para pelaku terlihat di rumah salah satu pelaku," sebutnya, Senin 16 April 2018.

Baca: Kemenag Bandar Lampung: Pelunasan BPIH 2018 terbagi Dua Tahap

Masih kata dia, anggotanya menggerebek rumah tersebut dan mendapati Feri Gunawan (22) warga Rajabasa, Bandar Lampung dan Efendi Saputra (24) buruh, warga Desa Tj. Kemala, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, sedang satu lagi bernisial Y berhasil kabur.

"Ya kami grebek di rumah Feri itu, dan dia itu wartawan tahu ada kartu persnya," katanya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan di rumah Feri Gunawan, polisi akhirnya menyita lima unit sepeda motor dan lima pelat nomor sepeda motor.

"Barang bukti yang kami sita satu set kunci letter T, satu kunci letter L dan dua buah magnet pembuka kunci kontak motor serta satu id card pers milik pelaku Feri," tandasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help