Pelaku UKM Ingin Pemkab Gelar Pelatihan Pemasaran Online

Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) berharap tahun ini PemkabLamsel bisa menggelar pelatihan pemasaran secara online.

Pelaku UKM Ingin Pemkab Gelar Pelatihan Pemasaran Online

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PENENGAHAN - Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) berharap tahun ini Pemkab Lamsel bisa menggelar pelatihan pemasaran secara online.

Pasalnya saat ini pemasaran online menjadi salah satu model pemasaran produk usaha kecil/kreatif yang banyak dilakukan para pelaku UKM di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Baca: Parade Budaya Songsong Pileg-Pilpres 2019, Begini Rencana KPU Lampung

Namun model pemasaran ini justru belum banyak dilirik para pelaku usaha kecil/kreatif di Lampung Selatan. Mengingat mereka belum memiliki pemahaman yang mendalam tentang model pemasaran online.

Baca: Jumlah Jemaah yang Lunasi BPIH Tahap Dua Belum Ketahuan, Begini Penjelasannya

“Saat ini pemasaran secara online mulai banyak dilirik oleh pelaku usaha kecil di beberapa daerah di Indonesia. Tapi untuk di Lampung Selatan belum banyak. Pemerintah daerah tentu perlu mendorong melalui kegiatan pelatihan,” kata Tri,  seorang pelaku usaha kecil di Penengahan, senin (16/4).

Menurut dirinya, pengalaman dirinya yang memasarkan produk hasil kreasinya melalui pola online cukup menjanjikan. Tri yang memiliki produk UKM berupa bubuk kopi memasarkan produknya melalui online.

“Saya sendiri memasarkan produk secara online. Setiap bulan produk yang terjual mencapai 500 hingga 1.500 pcs ukuran 200 gram. Belum lagi yang ukuran 1 kilogram,” ujarnya.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help