Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Abdul Wahab Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWI Metro

Abdul Wahab terpilih aklamasi menjadi Ketua PWI Metro untuk masa bakti 2018-2021 dalam pleno pemilihan pengurus pada konferensi ke-V

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Abdul Wahab terpilih aklamasi menjadi Ketua PWI Metro untuk masa bakti 2018-2021 dalam pleno pemilihan pengurus pada konferensi ke-V di Ballroom Hotel Sekuntum, Senin, 16 April 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Wahab mengaku siap menjalankan roda organisasi serta akan menjaga kebersamaan dan persatuan juga menjaga marwah PWI sebagai organisasi tertua.

Baca: (VIDEO) 12 Box Culvert Terpasang di Perbaikan Jalinbar Gisting

"Mari kita besarkan organisasi ini bersama-sama dan saling mendukung demi tercapainya program PWI. Yakni peningkatan SDM atau kompetensi wartawan, kita siap mendorong Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) dan uji Kompetensi Wartawan (UKW)," ujarnya.

Ia menilai, untuk membesarkan sebuah organisasi tentu akan berjalan dengan baik jika tubuh organisasi sudah baik. "PWI Metro harus menjadi contoh sebagai lembaga yang independen tanpa ada keberpihakan, sehingga peran sebagai jurnalis berjalan," kata Wahab.

Baca: Parade Budaya Songsong Pileg-Pilpres 2019, Begini Rencana KPU Lampung

Sementara Wakil Ketua Bidang Hukum PWI Lampung Juniardi menilai, saat ini peredaran berita sangat cepat dan mudah tersebar. Mengingat adanya pergeseran sistem konvensional ke era digital. "Karena itu sebagai anggota PWI harus profesional dalam membuat berita, berimbang, dan harus dilakukan untuk melawan berita hoax yang saat ini mulai mengkhawatirkan dan merusak citra jurnalis selaku pemberi informasi kepada masyarakat," beber Juniardi.

Ia pun berpesan, agar PWI Kota Metro dapat terus menjaga kekompakan serta menjaga kepercayaan masyarakat. "Yang harus diingat, jika wartawan itu baik dan menemui masalah dilapangan yakinlah PWI akan membela mati-matian. Tetapi jika tidak baik, maka ayo ramai-ramai kita dorong masuk penjara," pungkasnya. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help