Home »

Metro

Pansus Minta Pemkot Metro Tiru Pasar Klewer Solo

Ia mencontohkan, pedagang kaki lima di Pasar Klewer, Solo tertata dengan rapi. Meski padat, pasar tidak terlihat kumuh.

Pansus Minta Pemkot Metro Tiru Pasar Klewer Solo
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Hearing Pansus DPRD Metro bahas pasar. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pansus LKPj Wali Kota Metro meminta pemerintah menata pasar. Salah satunya adalah Pasar Cendrawasih yang terbakar beberapa waktu lalu.

Ketua Pansus LKPj DPRD Metro Zaenuri mengatakan, pihaknya mengusulkan agar pengelolaan pasar lebih profesional. Dengan meningkatkan kenyamanan, kebersihan, dan keamanan.

"Salah satu solusi itu memindahkan pedagang kaki lima atau penampungan ke lantai dua (pasar) Cendrawasih. Tapi dibenahi dulu semuanya. Dipercantik," ujarnya saat rapat dengar pendapat bersama beberapa satker Pemkot Metro di OR DPRD setempat, Selasa, 17 April 2018.

Baca: Peristiwa Berdarah di Panjang Libatkan Wanita dan Anak-anak

Baca: Bocah Ini Menyaksikan Pria Dibunuh di Depan Rumahnya

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Pansus Yulianto. Ia mencontohkan, pedagang kaki lima di Pasar Klewer, Solo tertata dengan rapi. Meski padat, pasar tidak terlihat kumuh.

"Kita bisa belajar dari sana gimana penataan. Menjadi lebih rapi, bersih, dan tingkat keamanan pun terjamin. Misal disediakan juga hidran. Jadi kalau kebakaran itu, suplai air tidak ada masalah," ungkapnya.

Pihaknya pun mengusulkan, agar lebih profesional, sebaiknya penanganan pasar dilakukan oleh badan usaha milik daerah (BUMD). Karena beberapa daerah sudah mulai melakukannya. (*)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help