Batalyon Infanteri-9 Marinir-Kima Brigif-3 Marinir Peringati Isra Miraj

Prajurit Batalyon Infanteri-9 Marinir bersama anggota Kima Brigif-3 Marinir, beserta seluruh warga masyarakat Margo Dalom, Desa Batu Menyan.

Batalyon Infanteri-9 Marinir-Kima Brigif-3 Marinir Peringati Isra Miraj
Tribunlampung/Andre
Batalyon Infanteri-9 Marinir-Kima Brigif-3 Marinir Peringati Isra Miraj 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Prajurit Batalyon Infanteri-9 Marinir bersama anggota Kima Brigif-3 Marinir, beserta seluruh warga masyarakat Margo Dalom, Desa Batu Menyan, Kec. Teluk Pandan melaksanakan Peringatan Isra Miraj 1439 H, di Masjid Al ISLAH Margo Dalam, Desa Batu Menyan, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Lampung. Selasa (17/04). 

Baca: Benarkah Sering Begadang Pengaruhi Perkembangan Berat Badan? 

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, dengan Tema sebagai sarana pemantapan Iman dan Takwa prajurit Yonif-9 Marinir yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan rakyat.

Baca: Kapan Tiket Mudik Lebaran Bisa Dibeli?

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini bertujuan memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW serta untuk mempererat silaturahmi antara prajurit Marinir Yonif-9 Mar, prajurit Kima Brigif-3 Mar, dengan warga masyarakat Margo Dalom, Desa Batu Menyan.

Baca: Anang-Ashanty Punya Rumah Super Mewah, Bagaimana dengan Ruang Salatnya?

Dalam ceramah Peringatan Isra Mi'raj yang disampaikan oleh Al Ustadz Maryono anggota Kompi Gorila Yonif-9 Mar menekankan dalam melaksanakan ibadah harus dengan ikhlas dan menjaga kesucian dalam beribadah.

Serta menceritakan tentang perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, juga menyampaikan ke masyarakat bahwa dengan kebersamaan TNI dan Masyarakat akan menciptakan keyamanan, keamanan, dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat.

"Diharapkan dengan pelaksanaan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan bersama masyarakat kali ini dapat menjadikan lebih solidnya hubungan Solidaritas TNI dan Masyarakat karena prajurit TNI juga berasal dari rakyat, " ujar Maryono.

Pada acara peringatan Isra Miraj ini dimeriahkan oleh penampilan Hadrah yang dilaksanakan oleh Ponpes Darul Ma' Arif pimpinan Habib Achmadi Qazali Asegaf, serta doa yang dibacakan oleh Habib Achmadi Qazali Asegaf. Pembacaan Al-Quran oleh Koptu Mar Agus Ahmad.

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dihadiri oleh Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir beserta seluruh personil dan anggota Kima Brigif-3 Marinir beserta Pimpinan Ponpes Darul Ma'Arif.

Serta warga masyarakat Desa Batu Menyan yang hadir mengikuti acara ini dengan sangat hikmat dan antusias yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan
Peringatan Isra Mi'raj ini.

Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help