Singkirkan Zverev, Nishikori Tantang Nadal di Final

Bagi Nishikori, laga tersebut bakal berjalan sulit. Pasalnya, Nadal adalah juara 10 kali di Monte Carlo Masters, termasuk dua edisi terakhir.

Singkirkan Zverev, Nishikori Tantang Nadal di Final
Hindustan Times
Kei Nishikori menundukkan unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev di semifinal Monte Carlo Masters. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kei Nishikori sukses melangkah ke final Monte Carlo Masters. Berstatus non-unggulan, petenis Jepang ini secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan ketiga Alexander Zverev asal Jerman.

Dalam partai semifinal yang digelar di Court Ranier III, Sabtu, 21 April 2018, Nishikori harus menguras keringat untuk lolos. Setelah bertarung selama dua jam 12 menit, petenis yang pernah menempati peringkat empat dunia itu pun menang dengan skor 3-6, 6-3, 6-4.

Selama pertandingan, statistik Nishikori lebih baik dari dari lawannya. Petenis 28 tahun ini berhasil empat kali mematahkan servis Zverev.

Baca: Viral Bayi Xiaomi di Lampung, Ini yang Dilakukan Presiden Xiaomi di China

Nishikori juga memenangi 63 persen dari servisnya. Sementara Zverev hanya 57 persen.

Di final, petenis yang saat ini berada di posisi 36 dunia itu bakal menantang sang juara bertahan Rafael Nadal. Sebelumnya, Nadal menundukkan unggulan empat Grigor Dimitrov dengan skor 6-4, 6-1 di semifinal.

Bagi Nishikori, laga tersebut bakal berjalan sulit. Pasalnya, Nadal adalah juara 10 kali di Monte Carlo Masters, termasuk dua edisi terakhir.  

Baca: Tundukkan Dimitrov, Nadal Selangkah Lagi Sabet Gelar Ke-11 Monte Carlo Masters

Sejauh ini, kedua petenis sudah bersua 11 kali. Di mana sembilan di antaranya untuk kemenangan Nadal.

Nadal juga dalam misi meraih gelar yang ke-11 di sini. Menarik untuk disimak siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. (*)

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help