Home »

Sport

» Tenis

Tundukkan Dimitrov, Nadal Selangkah Lagi Sabet Gelar Ke-11 Monte Carlo Masters

Sepanjang pertandingan berdurasi 1 jam 31 menit itu, Dimitrov melakukan lima kali double fault.

Tundukkan Dimitrov, Nadal Selangkah Lagi Sabet Gelar Ke-11 Monte Carlo Masters
AFP/YANN COATSALIOU
Rafael Nadal melangkah ke final Monte Carlo Masters seusai mengalahkan Grigor Dimitrov di semifinal, Sabtu, 21 April 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rafael Nadal tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar Monte Carlo Masters yang ke-11. Petenis nomor satu dunia asal Spanyol itu melaju ke final usai menyingkirkan unggulan empat Grigor Dimitrov.

Dalam laga semifinal di Court Ranier III, Sabtu, 21 April 2018, Nadal tampil superior. Ia tak memberikan kesempatan kepada petenis Bulgaria itu untuk mengembangkan permainan.

Hanya dalam dua set, Nadal menang dengan skor 6-4, 6-1. Dalam pertandingan tersebut, Nadal mampu empat kali mematahkan servis lawannya. Sementara Dimitrov hanya bisa melakukan break satu kali.

Baca: Sempat Unggul Dua Gol, Liverpool Hanya Bawa Pulang 1 Poin

Nadal juga memenangi 66 persen servisnya, berbanding 48 persen milik Dimitrov.

Kemenangan Nadal turut dibantu penampilan buruk petenis berjuluk Baby Federer itu. Sepanjang pertandingan berdurasi 1 jam 31 menit itu, Dimitrov melakukan lima kali double fault.

Baca: Kenali Tanda Ajal Sudah Dekat Melalui ‘Gemeletuk Kematian’

Di partai puncak, Nadal tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal antara unggulan ketiga Alexander Zverev asal Jerman melawan petenis Jepang Kei Nishikori. Saat ini, laga tersebut masih berlangsung.

Jika memenangi laga final, raja tanah liat itu akan meraih gelar ke-11 di Monte Carlo Masters. Tak heran jika turnamen ini menjadi salah satu favoritnya, setelah Roland Garros (Prancis Terbuka) tentunya. Di ajang grand slam itu, Nadal juga sudah menggenggam 10 gelar juara. (*)

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help