Jabatan 2 Orang di Pemkab Pringsewu Ini Akhirnya Dikembalikan

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat akhirnya mengembalikan jabatan Heri Iswahyudi dan Dawam Raharjo.

Jabatan 2 Orang di Pemkab Pringsewu Ini Akhirnya Dikembalikan
TRIBUN LAMPUNG/R DIDIK BUDIAWAN
Bupati Pringsewu Sujadi Saddat memberi ucapan selamat kepada pejabat satuan kerja perangkat daerah yang mengikuti pelantikan di aula pemkab, Selasa (24/4/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG R DIDIK BUDIAWAN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi Saddat akhirnya mengembalikan jabatan Heri Iswahyudi dan Dawam Raharjo.

Masing-masing sebagai sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Pencopotan jabatan Heri dan Dawam dinilai menyalahi aturan. Pengembalian jabatan keduanya ini sudah sekitar 1,5 tahun sejak pencopotan.

Pengembalian jabatan ditandai dengan pelantikan di aula Pemkab Pringsewu, Selasa (24/4/2018).

Selain Heri dan Dawam, ada staf ahli bupati yang turut dilantik.

Sujadi menjelaskan, pelantikan tersebut menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22/3761/SJ, tertanggal 21 Agustus 2017.

SK ini berperihal persetujuan tindak lanjut atas saran Ombudsman RI Perwakilan Lampung dan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Bandar Lampung.

Selain itu, ada Surat Gubernur Lampung Nomor 800/950/VI.04/2018, tertanggal 19 April 2018, perihal penyampaian Surat Mendagri.

"Ini (pelantikan Heri dan Dawam) untuk mengembalikan itu (jabatan yang sebelumnya dicopot)," ujar Sujadi usai pelantikan.

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help