Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Polisi Nonmuslim Jaga Masjid Saat Salat Jumat

Anggota kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji yang nonmuslim melakukan pengamanan di Masjid Agung Simpang Pematang

Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Polisi Nonmuslim Jaga Masjid Saat Salat Jumat

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Anggota kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji yang  nonmuslim melakukan pengamanan di Masjid Agung Simpang Pematang, Mesuji, Jumat (27/04) siang.

Selain memupuk rasa toleransi antar umat beragama, pengamanan  bertujuan menjaga situasi kamtibmas dan kenyamanan umat Islam dalam melaksanakan ibadah Salat Jumat.

Baca: Waduh Akun Twitter Raffi Ahmad Diretas, Tetiba Profilnya Berubah Menjadi Sosok Ini!

Brigpol Olsen Tambunan mewakili Kasatlantas AKP Fadil A Rohim mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut sebagai wujud kepedulian personel polisi k menjaga lokasi masjid untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan.

Baca: Amien Rais Ngotot Tolak Jokowi Jadi Presiden, Ketua Umum PAN Malah Kasih Jawaban Berbeda

"Sudah menjadi tugas kami dari  Polres Mesuji untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah salat Jumat. Ini sebagai wujud sikap toleransi antar umat beragama," kata Brigpol Olsen Tambunan, Jumat siang.

Selain wujud pendekatan dan silaturahmi kepada masyarakat, pengamanan di seputaran masjid ini dimaksimalkan guna menjaga keamanan dan mempersempit celah pelaku curanmor.

"Kepolisian akan selalu melakukan upaya upaya preventif untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama di wilayah hukum Polres Mesuji," bebernya.

Selain menjaga keamanan masjid, kepolisian juga membagikan berupa nasi bungkus untuk para jemaah dan pengurus masjid. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help