Home »

Sport

» Tenis

Juara Barcelona Terbuka 11 Kali, Nadal Kukuhkan Predikat Raja Tanah Liat

Ini merupakan gelar ke-11 Nadal di Barcelona Terbuka. Rentetan kemenangan Nadal di permukaan tanah liat juga menjadi 19 laga.

Juara Barcelona Terbuka 11 Kali, Nadal Kukuhkan Predikat Raja Tanah Liat
AFP/JOSEP LAGO
Rafael Nadal meraih gelar ke-11 di Barcelona Terbuka. Di final, Minggu, 29 April 2018, petenis unggulan pertama ini menundukkan petenis 19 tahun asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, 6-2, 6-1. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rafael Nadal mengukuhkan predikatnya sebagai raja tanah liat. Petenis Spanyol unggulan pertama itu menambah koleksi gelar di Barcelona Terbuka.

Dalam laga final melawan di Real Club de Tenis Barcelona, Minggu, 29 April 2018 malam WIB, Nadal tak kesulitan menundukkan petenis non-unggulan asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. Hanya dalam tempo satu jam 11 menit, petenis nomor satu dunia itu menang 6-2, 6-1.

Dalam laga itu, Nadal tampil superior. Dikutip dari laman atpworldtour.com, ia lima kali mematahkan servis lawannya yang berperingkat 63 dunia itu.

Baca: Singkirkan Zverev, Nishikori Tantang Nadal di Final

Ini merupakan gelar ke-11 Nadal di Barcelona Terbuka. Rentetan kemenangan Nadal di permukaan tanah liat juga menjadi 19 laga.

Sepekan sebelumnya, Nadal juga meraih gelar ke-11 di turnamen Monte Carlo Masters. Di final, petenis kidal ini mengalahkan Kei Nishikori (Jepang) dengan skor 6-3, 6-2.

Nadal memang layak mendapat julukan raja tanah liat. Rekor kemenangannya di lapangan favoritnya itu sudah mencapai angka 401.

Baca: Tundukkan Dimitrov, Nadal Selangkah Lagi Sabet Gelar Ke-11 Monte Carlo Masters

Sejauh ini, Nadal sudah menjuarai 32 turnamen ATP World Tour Masters 1000. Itu merupakan rekor.

Sepanjang karier profesionalnya, Nadal telah mengoleksi 77 gelar. Dimana, 54 di antaranya merupakan lapangan tanah liat. (*)

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help