20 Komunitas Honda Lampung Ikuti Kompetisi Safety Riding, Ini Dia Pemenangnya

PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar kegiatan kompetisi Safety Riding Regional Lampung 2018.

20 Komunitas Honda Lampung Ikuti Kompetisi Safety Riding, Ini Dia Pemenangnya
Ist
PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar kegiatan kompetisi Safety Riding Regional Lampung 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar kegiatan kompetisi Safety Riding Regional Lampung 2018 yang dilaksanakan di Lapangan komplek industri Ir. Sutami Lampung Selatan, Minggu (29/4).

Kegiatan ini diikuti oleh 20 anggota komunitas yang sebelumnya sudah diseleksi dari berbagai komunitas Honda Lampung dalam naungan Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL).

Baca: Pecinta Honda PCX Beri Bantuan 85 Pelampung ke Nelayan

Ini dilakukan untuk memilih 2 perwakilan anggota klub motor dengan nilai terbaik yaitu kategori Advisor Community Pria dan Advisor Community Wanita yang nantinya akan diikut sertakan dalam kompetisi Safety Riding Nasional ke-12 AHSRC 2018 yang akan diselenggarakan di Pekan Baru Riau pada bulan Juli mendatang.

Baca: Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2018

Nantinya, anggota klub yang terpilih akan menjadi perwakilan Daerah Lampung dibawah bimbingan Main Dealer Honda PT TDM yang akan berlaga dengan perwakilan seluruh Indonesia bersama dengan Team Instruktur Safety Riding Honda PT Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer Honda Lampung.

Dalam kompetisi ini, ada 3 kategori penilaian yaitu kategori Braking Skill, Slalom Skill dan Plank Riding Skill.

Pada masing-masing kategori penilaian, setiap peserta akan dibekali dengan 1.000 poin yang kemudian akan dikurangi apabila peserta melakukan kesalahan di setiap tahap sesi penilaian.

Semakin banyak poin yang dimiliki, maka semakin besar kesempatan untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring dalam rilis mengatakan, dengan diadakannya kompetisi ini, pihaknya berharap agar seluruh anggota klub motor Honda yang ada di Lampung dapat terus mengasah skill berkendaranya tidak hanya untuk kepentingan ajang kompetisi melainkan sebagai Duta Safety Riding di Lampung, yang nantinya diterapkan di aktivitas sehari-hari dan di bermanfaat untuk masyarakat Lampung.

"Kami menyadari bahwa SDM yang dimiliki untuk kebutuhan pembelajaran keselamatan berkendara di wilayah Lampung masih dibawah cukup jika hanya mengandalkan dari instruktur safety riding Honda yang ada. Maka dari itu kami mencoba untuk selalu melibatkan para komunitas sepeda motor untuk menjadi Duta Safety Riding, karena keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita semua," jelasnya.

Sebagai akhir dari kegiatan kompetisi safety riding community Regional Lampung ini, pemenang tidak hanya mendapatkan tiket untuk ikut ajang kompetisi nasional tetapi juga para masing-masing pemenang diberikan hadiah langsung berupa tropi dan uang tunai.

Berdasarkan perhitungan poin yang dilakukan oleh team juri pada kompetisi tersebut, maka telah didapatkan pemenang masing-masing kategori yaitu untuk kategori Advisor Community Pria yaitu Juara 1 : Edy ( CBCL Community), Juara 2 : Erwin ( HTML Community), Juara 3 : Fadjri ( HSX Community). Sementara Advisor Community Wanita, Juara 1 : Tika ( HSX Community) dan Juara 2 : Yunita ( Spacy Lampung). (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help