Mumtaz Wafiq Al Jinan Setiap Hari Target Hafal 3-4 Ayat Alquran

Mumtaz Wafiq Al Jinan, bocah perempuan umur 10 tahun, yang menjadi peserta cilik Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46

Mumtaz Wafiq Al Jinan Setiap Hari Target Hafal 3-4 Ayat Alquran

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mumtaz Wafiq Al Jinan, bocah perempuan umur 10 tahun, yang menjadi peserta cilik Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 Tingkat Provinsi Lampung 2018, kiprahnya sangat luar biasa.

Pasalnya, bocah tersebut dinobatkan menjadi juara I Group Fahmil Quran Putri dalam gelaran yang berlangsung  di area Masjid Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung.

Baca: Asuransi Astra Tebar Motivasi Lewat Kelas Inspirasi di SDN 01 Sumber Agung

Wafiq merupakan peserta yang mengikuti cabang Musabaqoh Fahmil Quran, cabang  yang biasanya diikuti batas usia maksimal  18 tahun 11 bulan 29 hari.

Bakat dalam seni baca Alquran putri pasangan Noventa Yudiar dan Siti Fauziah tersebut sudah terlihat sejak umur dua tahun. Di usia itu dia dapat menghafal beberapa ayat pendek.

Bahkan kedua orangtua Mumtaz sempat mengabadikan lewat rekaman video momen ketika Mumtaz membaca ayat Alquran di umur dua tahun dan diunggah ke chanel Youtube. Alhasil, video tersebut banjir viewer.

Baca: Kalau Benar Mukul Duluan, Saya Minta Kepada Allah Cabut Nyawa Saya

Mumtaz menuturkan, mulai belajar tilawah dan tampil sejak umur empat tahun. Penampilan mengaji perdananya terjadi saat acara perpisahan di TK Ar-Roudoh, Tamin.

"Yang ngajarin awal baca Quran adalah Umi dengan hafalan Juz Amma. Nah, setiap hari target hafalan 3-4 ayat. Sekarang ini hampir 3 juz hapalan Quran-nya dan sedikit lagi selesai," tuturnya, Rabu, 2 Mei 2018.

Cara hapalannya adalah selain menambah hapalan yang baru juga mengulang hapalan-hapalan kembali ayat-ayat sebelumnya yang sudah dihapal. "Ya tujuannya supaya tidak lupa ayat-ayat yang sudah dihapal sebelumnya makanya diulang-ulang lagi," paparnya.

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help