Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Hendak Konvoi, Rombongan Siswa SMK ini Kocar-kacir Dihalau Polisi

Meski belum ada pengumuman resmi terkait hasil kelulusan ujian nasional (UN) sekolah menengah kejuruan (SMK)

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Meski belum ada pengumuman resmi terkait hasil kelulusan ujian nasional (UN) sekolah menengah kejuruan (SMK), namun siswa siswi dari penjuru SMK berkumpul di Jalan Nusa Indah, Lapangan Pahoman, Bandar Lampung, Rabu, 2 Mei 2018, sekitar pukul 16.00 wib, untuk melakukan konvoi.

Pantauan Tribun, para siswa siswi SMK ini tidak hanya dari satu sekolah, setidaknya ada tiga siswa siswi dari SMK yang berbeda untuk berkumpul dan saling corat-coret. Selain mencorat-coret pakaian putih abu-abu yang dikenakannya menggunakan cat semprot, para pelajar juga mencoreti tembok lapangan pahoman.

Baca: Ada Sanusi dan Nomor 1 Dijamin Ngakak, Ini Pemain Asing yang Namanya Indonesia Banget

Baca: Pemilik Rumah Ini Bayar Gaji Pencuci Piring Rp 324 Juta

Bagus, salah satu peserta konvoi mengaku, hanya ingin senang-senang menjelang kelulusannya. "Ya seru-seruan saja, buat perpisahan saja sama temen-temen," ungkapnya.

Saat ditanya apa sudah tahu kelulusannya, Bagus hanya menjawab belum. "Belum pengumuman, masih nunggu, tapi doain lulus," ungkapnya sambil tersenyum.

Bagus pun mengaku saat ini masih berkumpul di Pahoman dari berbagai sekolah. Kemudian nantinya konvoi keliling. "Belum tahu keliling kemana, tapi kumpul dulu saja," tutupnya.

Namun, belum sampai berkeliling, rombongan Bagus ini tiba-tiba dihalau oleh anggota polisi menggunakan mobil patroli. Sontak membuat para pelajar yang hendar berkonvoi kocar-kocir. Mereka pun mencoba memutari lapangan pahoman. Sayang disudut jalan ditutup oleh anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung.

Akhirnya lautan massa putih abu-abu ini bergerak ke jalan Way Sekampung Atas kemudian di Jalan Hos Cokro Aminoto lalu ke jalan Nusa Indah, dan massa mulai berpencar saat di flyover pahoman. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help