Dendi Sebut Desa Miliarder, Begini Maksudnya

Dendi menegaskan, pemkab telah mendelegasikan kewenangannya kepada camat, kepala desa, dan lurah untuk mengoptimalkan kinerja.

Dendi Sebut Desa Miliarder, Begini Maksudnya
YouTube
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GEDONG TATAAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebut desa di Bumi Andan Jejama sebagai desa miliarder. Menurutnya, ini karena setiap desa memiliki dana miliaran rupiah. 

Dana miliaran  tersebut meliputi alokasi dana desa (ADD), dana bagi hasil pajak dan retribusi daerah, serta dana percepatan pembangunan penyediaan infrastruktur desa (P3ID).

"Tersedianya dana besar di desa hendaknya menjadi sebuah pemicu bagi aparatur pemerintah desa untuk memberikan pelayanan prima," kata Dendi saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Kepala Desa Se-Kabupaten Pesawaran di aula gedung Pemkab Pesawaran, Kamis, 3 Mei 2018.

Baca: Sambil Nangis karena Perut Tersikut, Ibu Hamil Ini Tetap Antre Perekaman e-KTP

Baca: Mau Bikin e-KTP Nggak Pake Lama? Ke PKOR Way Halim Aja

Dendi menegaskan, pemkab telah mendelegasikan kewenangannya kepada camat, kepala desa, dan lurah untuk mengoptimalkan kinerja, terutama dalam pembangunan.

Menurutnya, rapat koordinasi kepala desa ini merupakan bentuk komunikasi sinergi untuk pelaksanaan pemerintahan yang optimal, yaitu pelayanan kepada masyarakat, dan sebagai fasilitasi permasalahan-permasalahan di desa dengan dinas/badan/kantor terkait. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help