375 Kendaraan Terjaring Selama Operasi Patuh, Ini Jenis Pelanggarannya

Sebanyak 375 pelanggar baik pengendara motor dan mobil terjaring dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2018.

375 Kendaraan Terjaring Selama Operasi Patuh, Ini Jenis Pelanggarannya
Tribunlampung/Endra
375 Kendaraan Terjaring Selama Operasi Patuh 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Sebanyak 375 pelanggar baik pengendara motor dan mobil terjaring dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2018, yang dilaksanakan jajaran Satuan Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Mesuji.

Kanit Patroli Ipda M.Nufi mewakili Kasatlantas Polres Mesuji AKP. Fadil A Rohim mengatakan, hasil gelar operasi terdiri dari jenis pelanggaran diantaranya kendaraan truck sebanyak 177, kendaraan motor 152, kendaraan minibus 22 dan kendaraan truck khusus sebanyak 24 unit.

Baca: GRAFIS: Jangan Lupakan Kondisioner Rambut

"Untuk kendaraan truck jenis pelanggaranya di dominasi muatan dan pemakaian sabuk keselamatan (safety belt),"paparnya, Senin (07/05).

Baca: Kapolres: Oknum LSM Minta Uang Disertai Ancaman Lapor ke Polsek

Ia mengatakan, untuk sepeda motor pelanggaranya di dominasi helm dan surat kendaraan yang tidak lengkap.

"Sedangkan untuk pelanggaran kendaraan minibus didominasi surat kendaraan. Untuk truck khusus didominasi pelanggaran surat dispensasi," paparnya.

Nufi mengatakan, kegiatan operasi kali ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, karena merupakan cipta kondisi yang akan berakhir tanggal 9 Mei mendatang.

"Kami menghimbau untuk para pengendara untuk mulai mempersiapkan semuanya, mulai kendaraan laik jalan, instrumen-instrumen kendaraan bekerja, lengkapi surat-surat, dan sebagainya," imbuhnya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help