Buka Penjaringan, Demokrat Metro Bidik Bacaleg Perempuan

Ketua DPC Demokrat Kota Djohan menargetkan perolehan kursi dewan bertambah menjadi enam.

Buka Penjaringan, Demokrat Metro Bidik Bacaleg Perempuan
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
DPC Partai Demokrat Metro membuka penjaringan bakal calon legislatif periode 2019-2024. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPC Partai Demokrat Metro membuka penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) periode 2019-2024. Pendaftaran dibuka pada 1-15 Mei di sekretariat Jalan Tawes, Yosodadi, Metro Timur.

Ketua Penjaringan Bacaleg DPC Demokrat Kota Metro Zulfikar Passa menerangkan, persyaratan awal pendaftar cukup membawa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP). Pendaftar akan mengikuti tes secara kolektif.

"Kita terbuka untuk masyarakat umum. Kalau untuk kader selain KTP juga disertakan KTA. Setelah melalui verifikasi, pendaftar yang lulus persyaratan akan menandatangani beberapa pakta integritas seputar AD/ART Partai Demokrat," jelasnya.

Baca: 145 Peserta SNMPTN Unila Dipastikan Gugur

Ia menambahkan, penjaringan bacaleg Partai Demokrat dibuka luas bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung atau warga negara Indonesia. Dengan ketentuan batas usia minimal sudah memiliki hak suara.

"Bukan hanya bacaleg tingkat II, penjaringan ini juga untuk bacaleg tingkat I dan pusat. Besar harapan kami pendaftar dari kalangan srikandi, untuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan sesuai ketentuan yang ditetapkan," harapnya.

Baca: BI Sebut di Lampung Ada Pabrik Uang Palsu

Ketua DPC Demokrat Kota Djohan menargetkan perolehan kursi dewan bertambah menjadi enam. Pada periode 2014-2019, partai besutan SBY tersebut memperoleh empat kursi di DPRD Metro.

"Periode kemarin kita mendapatkan empat kursi di semua dapil. Jadi satu kursi tiap dapil dengan perolehan suara sekitar 12 ribu lebih. Tahun ini tentu Demokrat menargetkan lebih baik, yakni enam kursi DPRD Kota Metro," katanya. (*)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help