Kodim Tanggamus Bersama Warga Bangun Jalan Desa

Pada pembukaan Karya Bhakti TNI tersebut, juga diselenggarakan bakti sosial berupa khitanan massal dan penanaman pohon penghijauan.

Kodim Tanggamus Bersama Warga Bangun Jalan Desa
Istimewa
Kodim 0424 Tanggamus melaksanakan Karya Bhakti TNI di Pekon Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Selasa, 8 Mei 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Anggota Kodim 0424 Tanggamus melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI di Pekon Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Selasa, 8 Mei 2018. 

Kegiatan ini merupakan wujud TNI Manunggal Membangun Desa  yang secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi dengan satu upacara di lapangan pekon setempat. 

Tampak hadir, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Dandim 0424/TGM Letkol Arh Anang Hasto Utomo, jajaran pemkab, muspida, DPRD, para Danramil se-Pringsewu dan Tanggamus, Kapolsek, camat, kepala pekon, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca: Jokowi Sebut Harga Rp 145 Miliar per Liter, Apa Kelebihan Racun Kalajengking?

Personel TNI bersama masyarakat akan bergotong royong membangun jalan desa. Pada pembukaan Karya Bhakti TNI tersebut, juga diselenggarakan bakti sosial berupa khitanan massal dan penanaman pohon penghijauan.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan bukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun desa. Serta dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan, baik di antara sesama masyarakat atau rakyat maupun antara masyarakat dengan TNI.

Baca: Lima Lifter Pringsewu Borong 20 Medali, Doni Pecahkan Rekor Asia

Menurut Sujadi, hubungan antara TNI dan rakyat  ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain. "Kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, khususnya di Pekon Bandung Baru Barat," harapnya dalam rilis yang diterima Tribun Lampung.

Oleh karena itu, Sujadi memberi apresiasi kepada jajaran TNI dari Kodim 0424 yang telah memilih dan melaksanakan kegiatan ini di wilayahnya. Ia berharap sinergi yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help