PTPN-Polres Lamteng Sosialisasi Bahaya Narkoba

Jika orang sudah terkena narkoba, tambah dia, pikirannya akan terganggu dan mengakibatkan apa yang dilakukan tidak terkontrol.

PTPN-Polres Lamteng Sosialisasi Bahaya Narkoba
Istimewa
PTPN 7 dan Polres Lamteng menggelar sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 2 Padang Ratu, Rabu, 9 Mei 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PADANG RATU - PTPN 7 bekerja sama dengan Polres Lampung Tengah mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 2 Padang Ratu, Rabu, 9 Mei 2018. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa SD, SMP, serta SMA ini dikemas dalam rangka menyongsong Ramadan.

Manajer PTPN VII Unit Padang Ratu Endah Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. “Kami mempunyai program PTPN7 Peduli 7. Salah satunya peduli pendidikan dan keagamaan,” jelas Endah dalam rilisnya.

Mengapa sosialisasi dampak buruk narkoba? Menurut Endah, bahaya zat adiktif narkoba itu adalah faktor pembuka munculnya hampir semua kejahatan.

Baca: Soal Sipir dan Napi Edarkan Narkoba, Begini Kata Kalapas Kalianda

Jika orang sudah terkena narkoba, tambah dia, pikirannya akan terganggu dan mengakibatkan apa yang dilakukan tidak terkontrol.

“Para penjahat sadis itu rata-rata mengonsumsi narkoba. Sebab, jika dia sadar atau tidak dalam pengaruh buruk narboba, dia akan berpikir berkali-kali untuk berbuat jahat. Itulah mengapa, mumpung masih muda, masih tumbuh berkembang, kami beritahu dampak buruk narkoba, supaya anak-anak dan kita semua tidak kena,” imbuhnya.

Sekretaris Camat Padang Ratu Yasmid Syarnubi mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan diadakan di sekolah lain yang ada di Kecamatan Padang Ratu.

Baca: Demi Wanita Pujaan, Pria Ini Nekat Video Call Pakai Seragam TNI di Depan Koramil, Lalu Terciduk

Pemerintah daerah, kata dia, akan mendukung penuh keberadaan PTPN 7 yang notabene adalah milik negara. Yakni, dengan bersama-sama menjaga keberadaannya.

“Jika perusahaan ini maju, masyarakat juga yang akan mendapatkan manfaatnya dengan program-program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata dia.

Bersamaan dengan agenda itu, PTPN 7 juga memberikan bantuan 250 Alquran dan 300 buku bacaan Islam ke perpustakaan SD, SMP, dan SMA dan desa penyangga di Kecamatan Padang Ratu. Di pengujung acara, Ustazah Nur Aini dari Kotabumi menyampaikan tausiyahnya tentang bagaimana mempersiapkan generasi muda untuk pemimpin masa depan. (*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help