Home »

Video

PILKADA TANGGAMUS 2018

VIDEO: Serunya Debat Kandidat Pilkada Tanggamus

Jangan menentukan pilihan berdasarkan gender, kelompok, dan golongan demi kemajuan daerah.

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus menggelar Debat Kandidat Pilkada Tanggamus 2018 di Islamic Centre, Kota Agung, Rabu, 9 Mei 2018. 

Kedua pasangan calon hadir yakni nomor urut 1 Dewi Handajani-AM Syafii dan nomor urut 2 Samsul Hadi-Nuzul Irsan. Masing-masing membawa tim pendukung. 

Acara dipandu moderator Juwendra Asdiansyah, yang terbagi dalam lima sesi. Sebagian sesi diisi pertanyaan dari panelis, dan satu sesi saling tanya jawab antara paslon. 

Baca: Kerusuhan di Mako Brimob Tewaskan 5 Polisi dan 1 Napi

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, melalui debat kandidat ini diketahui visi misi para kandidat yang akan memajukan Tanggamus lima tahun ke depan. 

"Harapannya, lewat pilkada masyarakat bisa menentukan pilihan terhadap calon kepala daerah ke depan. Jadikan Tanggamus Jaya Masyarakat Sejahtera," ujar Otto. 

Di akhir debat, Dewi Handajani meminta masyarakat Tanggamus dapat membuktikan kecerdasannya. Jangan menentukan pilihan berdasarkan gender, kelompok, dan golongan demi kemajuan daerah. 

Baca: Begini Kondisi Ahok Pascainsiden di Mako Brimob

Sementara Samsul Hadi meminta masyarakat memilih pemimpin pelayan rakyat, mencintai tugasnya, pemimpin contoh masyarakat, dan pemimpin yang tidak rakus. 

Selama debat, tim pendukung tidak henti memberikan dukungan lewat yel-yel. Suasana kian riuh tiap jeda antarsesi. (*) 

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help