Polisi, TNI, dan Satpol PP Batasi Izin Hiburan Organ Tunggal, Begini Limit Waktunya   

Polres, Kodim 0424, dan Satpol PP Tanggamus bakal menertibkan lagi hiburan organ tunggal yang melewati batas izin.

Polisi, TNI, dan Satpol PP Batasi Izin Hiburan Organ Tunggal, Begini Limit Waktunya    

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres, Kodim 0424, dan Satpol PP Tanggamus bakal menertibkan lagi hiburan organ tunggal yang melewati batas izin.

Selama ini di wilayah kewenangan hukum Polres Tanggamus, batas organ tunggal sampai pukul 18.00 WIB. Namun beberapa waktu terakhir banyak yang sampai pukul  22.00 WIB.

Baca: Ini Sikap dan Janji Sule yang Bikin Lina Makin Tak Tahan Lagi

Baca: Bukit di Nusakambangan Bikin Bergidik, di Lokasi Inilah Napi Kelas Kakap Dijemput Maut

Untuk penertibannya, ketiga instansi membentuk tim gabungan dan patroli untuk menertibkan lagi hiburan organ tunggal pada acara hajatan masyarakat yang lewati batas izin.

"Hasil analisa evaluasi jam operasional masih ditemukan adanya organ tunggal yang digelar sampai larut malam. Dalam acara tersebut diindikasikan ada peredaran narkoba," kata Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Sabtu 12 Mei 2018.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, menambahkan, terkait dengan datangnya Ramadan, pelaksanaan hiburan harus dikurangi. Pemkab diharapkan membuat kembali surat edaran batas izin organ tunggal.

"Kita berusaha untuk mengurangi tindakan kriminalitas, di samping mempersiapkan diri menghadapi bulan suci Ramadan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk," tegas Anang. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help