Bom Meledak di Gereja di Surabaya

Kapolres Tanggamus: Lapor Jika Ada Hal Mencurigakan Terkait Kejadian Teror

"apabila menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan terkait dengan kejadian teror maupun gangguan kamtibmas lainnya"

Kapolres Tanggamus: Lapor Jika Ada Hal Mencurigakan Terkait Kejadian Teror
Tribunlampung/Didik
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus meningkatkan pengawasan terhadap gereja dan sarana publik sebagai respon atas bom yang terjadi di Surabaya.

"Polres Tanggamus dan jajaran telah melaksanakan peningkatan pengamanan di seluruh gereja yang ada kegiatan ibadah termasuk pusat-pusat keramaian publik," ujar Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Minggu 13 Mei 2018.

Baca: Polres Mesuji Tambah Kekuatan Pasca Ledakan Bom di Surabaya

Pengawasan dan pengamanan tidak ditentukan waktunya, hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya teror dan menjamin keamanan jemaat gereja dalam melangsungkan kegiatan peribadatan, dan masyarakat luas lainnya.

"Disamping itu, pengamanan juga dilakukan dengan melakukan penebalan bersama TNI, baik yang ada di kodim dan koramil," tambah Rasma.

Baca: Bom Meledak di Surabaya, Kapolda Metro Tetapkan Jakarta dan Sekitarnya Siaga 1

Ia menabahkan, untuk personil polisi yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 3/4 kekuatan anggota polres dan polsek. Kekuatan personil yang diterjunkan bukan hanya menggunakan seragam namun juga menerjukan personil tidak berseragam.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar melaporkan kepada petugas apabila menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan terkait dengan kejadian teror maupun gangguan kamtibmas lainnya," ujar Rasma. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help