384 Warga Penghasilan Rendah Tanggamus  Dibantu Bedah Rumah Rp 15 Juta

Sebanyak 384 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Semaka dan Gisting mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya

384 Warga Penghasilan Rendah Tanggamus  Dibantu Bedah Rumah Rp 15 Juta

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sebanyak 384 rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Semaka dan Gisting mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Tanggamus Mukifli Novem, mereka yang dapatkan bantuan adalah masyarakat berpenghasikan rendah atau tidak mampu.

Baca: Dua Pekan Polisi Tilang 2.999 Pengendara Motor

Penerima akan ditransfer dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Rp 15 juta melalui rekening Bank BNI. Nanti juga ada tenaga fasilitator lapangan (TFL) yang membimbing penerima memanfaatkan dana.

"Uang itu rinciannya Rp 12,5 juta untuk membeli material dan Rp 2,5 juta untuk upah tenaga kerja," ujar Mukifli, Senin 14 Mei 2018.

Baca: Polisi Temukan Barang Ini di Rumah Terduga Teroris asal Lampung Utara

Ke-384 RTLH itu tersebar di 11 pekon yang ada di dua kecamatan. Untuk Kecamatan Semaka, penerima ada di Pekon Kanoman 32 rumah, Karangrejo 42 rumah, Margomulyo 52 rumah, Sedayu 40 rumah, Srikaton 30 rumah dan Tugupapak 30 rumah.

Sedangkan untuk Kecamatan Gisting tersebar di Pekon Banjarmanis 21 rumah, Gisting Atas 57 rumah , Gisting Bawah 23 rumah, Purwodadi 34 rumah dan Sidokaton 23 rumah.

Pelaksanaan BSPS ini dari awal persiapan pelaksanaan sampai tahap akhir akan dikawal oleh TP4D Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus sehingga tepat guna dan tepat waktu.

"Harapannya program BSPS dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga jumlah rumah tidak layak huni di Tanggamus dapat berkurang secara bertahap," ujar Mukifli. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help